Gara-gara drama Korea, Departemen Ketahanan Cina Turun Tangan






      Drama Korea yang berjudul Descendant of The Sun, yang dibindatangi oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo saat ini tengah tayang serentak hampir di seluruh dunia. Drama andalan KBS yang disinyalir sebagai drama mega budget itu, mendapat perhatian lebih dari pemerintah Cina, terutama Departemen Pertahanan dan Keamanan. Melalui akun weibo, Cina, secara resmi Departemen Pertahanan Keamanan Cina menghimbau masyarakat (terutama wanita) untuk tidak menonton drama ini. Alasannya, karena pesona Song Jong Ki yang begitu menawan dan membuat para wanita di Cina (termasuk istri-istri) mabuk kepayang.
      Menurut Dramafever.com, isu megenai hal ini dikenal sebagai “Peringatan Song Jong KI,” telah membuat para suami merasa tidak nyaman, setelah melihat istrinya menonton drama ini. Maraknya drama korea dan membanjirnya bintang-bintang Korea Selatan yang bersliweran di layar tivi masyarakat CIna, membawa pengaruh sendiri. Selain, tingginya mminat perempuan Cina terhadap pria Korea Selatan, dampak lain adalah keinginan operasi plastik pada pria di Cina.  Peringatan Song Jong Ki bahkan dipicu oleh kasus, seorang perempuan di CIna yang menceraikan suaminya, dan ia baru ingin kembali ke pelukan suaminya, jika sang suami merubah wajahnya seperti Song Jong Ki.
      Dalam drama ini, Song Jong Ki memerankan seorang kapten yang gagah, tampan, namun memiliki hati yang lembut dan penyayang. Mungkin inilah yang membuat perempuan di Cina menjadi semakin gemas, di luar Nampak garang namun hatinya lemah lembut. Kepopuleran Song Jong Ki bahkan sudah menggeser Kim So Hyun sebagai Hally Star di Cina dengan bayaran tinggi.
    Nah, kalo di Indonesia gimana? Kayaknya di sini lagi heboh dengan isu yang lain ya? Hehehe.

Sumber gambar: dramafever.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-gara drama Korea, Departemen Ketahanan Cina Turun Tangan"

Post a Comment