5 Idola K-Pop yang jadi Penulis Lirik Berbakat




        Wajah cantik dan tampan adalah nilai plus dalam menjalani profesi di dunia hiburan, tapi bakat adalah modal utama. BEruntunglah mereka yang memiliki keduanya ditambah sikap yang ramah dan baik. Beberapa idola K-Pop, tidak hanay memiliki penampilan fisik menarik, tetapi juga bisa menghasilkan karya dengan reputasi nasional. Siapakah mereka? 

1.      1.  G-Dragon Leader Bigbang
Pria bernama asli Kwon Ji-young, sudah memulai karirnya dari usia yang amat belia. Di usia 5 tahun ia tergabung dalam grup musik bernama “Little Roora,” karir G-Dragon selanjutnya diteruskan oleh SM Entertainment mulai usia 8-13 tahun. Namun, G-Dragon keluar tanpa ada sebab yang jelas. Sejak itu, ia nampaknya melirik dunia rap dan mulai ikut dalam kelas rap. Sejak itulah, rap sepertinya menjadi dunia yang tidak terpisahkan.  Usia 13 tahun, ia ditemukan oleh YG Entertainment dan mulai dididik secara professional sebagai seorang musisi. Pendidikan yang diterimanya cukup berat, G-Dragon harus menulis satu lagu setiap hari. Namun, akhirnya ia bisa melewatinya, dan terbukti menjadi musisi, entertainer handal saat ini.

Selain piawai bermain dengan not dan kata, G-Dragon juga memiliki taste busana yang unik, sehingga ia menjadi ikon fashion dan kerap tampil dalam acara fashion kelas internasional.


22.     Jonghyun dari Shinee
Lagu pertama yang ditulisnya dan menjadi hits adalah “Julliete” lagu tersebut menjadi yang diandalkan Shinne. Karir Jonghyun sleanjutnya sebagai penulis lagu adalah ketika ia memutuskan mengeluarkan album solo dan memproduksi sebagian besar lagu di dalam albumnya tersebut.


33.     Yenny – Wonder Girls
Yenny Woder Girls adalah salah satu anak asuhan JYP yang cukup cemerlang dalam bidang music. Beberapa karyanya antara lain; Hello To My Self yang menjadi soundtrack drama “Dream High 2,” kemudian juga untuk almbum solonya, ada lagu berjudul “Me.” Lagu lainnya yang ia tulis berjudul  "Saying I Love You" dan "For Wonderful."

44.    Amber – F(X)
Saat mengeluarkan album solonya, Amber menulis semua lagu di dalamnya. Ia mngerahkan segala daya upaya untuk bisa mengurus album berjudul “Beautiful” itu.



5.       Julng Il Hoon – BTOB
Sebagai anak asuh dari Cube Entertainment, dan masuk dalam boyband BTOB pada tahun 2012. Jung Il Hoon telah banyak menorehkan karya pada berbagai karya di dalam grup lain dalam satu manajemen seperti CLC, Dal Shabet, HyunA dan G.NA albums.  Padahal usianya baru 21 tahun, melihat bakat yang besar dalam Jung Il Hoon, maka tangan dinginnya pula yang akhirnya mengantarkan BTOB meraih beberapa penghargaan saat come back tahun ini.


Sumber: dramafever.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Idola K-Pop yang jadi Penulis Lirik Berbakat"

Post a Comment