Cina Umumkan Idol Balita



         Sebuah grup idola bau muncul di Cina. Kini grup tesebut mulai mendapatkan perhatian internasional, sayangnya  yang mereka dapat bukanlah respon positif. Grup Idola mini ini dibentuk di Provinsi Henan di Cina bagian  tengah, terdiri atas 5 anak perempuan yang belum genap berusia 6 tahun. Banyak pihak yang menentang kemunculan grup ini dan mengait-kaitkan dengan pelanggaan hak anak. Dunia Idol adalah untuk orang dewasa, keberadaan grup ini memunculkan kekhawatiran banyak pihak.
          Menurut dramafever.com,  personel dalam grup ini terdiri dari;  Zhu Jun Yao, Zhangqi Han, Yan Yu Xi, Li Yi Le dan Xiao Zi Yan. Anak-anak ini ditemukan oleh Cai Shuang, di sebuah sekolah tari untuk balita. Cai Shuang, bekerja dalam perusahaan yang mencari model untuk anak-anak “The China Children’s Model Association.” Huang percaya, tidak ada yang salah dengan tindakannya,  anak-anak tetap ikut kelas menari dan mereka nampaknya senang-senang saja. Mungkin itu benar, namun banyak orang yang tidak setuju karena anak-anak tersebut didandani seperti layaknya idol. Mereka harus melakukan sesi pemotretan, menggunakan make up, bahkan menggunakan busana seperti orang dewasa.
        Huang bukan satu-satunya orang yang harus bertanggungjawab atas hal ini. Orang tua para gadis cilik itu, seharusnya lebih berperan dalam melindungi masa depan anaknya. Anak-anak dibiarkan berlenggak lenggok di depan kamera, disorot lampu yang panas, menggunakan riasan dan kehilangan waktu bermain mereka.
       Salah satu cara yang bisa diakukan oleh masyarakat adalah tidak membiarkan ini terjadi lebih jauh, sehingga menginspirasi orang tua lain.

 sumber foto: dramafever.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cina Umumkan Idol Balita"

Post a Comment