Jepang Dilanda Gempa, Daigo-Keiko Tunda Resepsi Pernikahan




    Seharusnya, resepsi pernikahan Daigo dan Keiko Kitagawa dilangsungkan pada 29 April lalu, namun pasangan ini menunda upacara pernikahan tersebut sebagai wujud bela sungkawa terhadap wilayah Jepang yang ditimpa gempa.
      Wilayah Kumamoto Jepang, dilanda gempa bumi berkekuatan 7.0 skala richter pada tanggal 15 April 2016, dan gempa susulan pada tanggal 16 April 2016 berkekutan 6,2 skala richter. Akibat dari gempa yang cukup kuat ini, puluhan rumah roboh dan korban luka-luka. Kumamoto terkenal sebagai wilayah yang menyimpan bangunan bersejarah, wilayah ini juga subur dan memiliki banyak air tanah. Namun, sejak gempa melanda, danau di Taman Suizenji Jojuen airnya surut. Gerbang taman setinggi 10 meter yang dibuat pada tahun 1910, runtuh.


      Kejadian ini tentunya tidak bisa dianggap sepele oleh selebritis sekelas Daigo dan Keiko Kitagawa. Maka resepsi yang seharusnya berlangsung di Grand Prince Hotel Shin-Takanawa, harus ditunda. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Daigo menyampaikan hal ini kepada masyarakat. “Sejak pertengahan Januari, kami sudah merencanakan resepsi hingga membicarakan hal-hal yang sangat detail. Namun pada tanggal 14 April 2016 Kumamoto terkena gempa. Kami kembali diskusi apakah harus melaksanakan resepsi pernikahan saat itu juga. Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami sepakat untuk menunda resepsi pernikahan ini. Sebuah keajaiban kita semua bisa bertahan. Melalui kesempatan ini, saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Dan dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin mengucapkan bela sungkawa yang besar dan menyebarkan energy ke seluruh Jepang.”
        Seperti dikutip dari Tokyohive.com, Keiko Kitagawa tidak ketinggalan pula untuk menuliskan dukungan bagi para korban gempa. “Kemarin, seharusnya Kami menyelanggarakan upacara pernikahan. Namun, ada konflik di batin saya, apakah harus melangsungnya atau tidak. Saya amat berduka cita. Dari dalam hati ini, sebagai seorang manusia dan seorang artis, saya akan berusaha keras mengantarkan senyum dan keceriaan. Tubuh ini terasa berat untuk digerakkan, namun kita harus menatap hari depan dengan segenap semangat dan upaya. Saya akan bekerja keras dengan kemampuan yang saya miliki.”
      Dalam resepsi pernikahan nanti, rencananya Daigo akan menyanyikan sebuah lagu berjudul “KSK” (“Kekkon Shite Kudasai,”  Mohon Menikahlah Denganku), ia juga akan melamar Keiko lagi di hadapan 500 undangan yang berasal dari kalangan selebriti, showbiz dan politisi.





Sumber foto dan info: Tokyohive.co dan Japantimes.co.jp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jepang Dilanda Gempa, Daigo-Keiko Tunda Resepsi Pernikahan"

Post a Comment