Video, Ramadhan di Korea Selatan




        Menyambut Bulan Suci Ramadhan, umat Islam di Korea juga tidak ketinggalan berpartisipasi loh. Melalui video yang diproduksi oleh Arirang TV pada tahun 2014 ini, kita bisa melihat bagaimana masyarakat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan menyenangkan.
        Islam masuk ke Korea sekitar tahun 1960-an, dibawa oleh  pasukan perdaiman Turki dari PBB. Saat itu, Korea selatan dan Korea Utara tengah dilanda perang saudara. Sejak itu, imigram muslim, baik dari Turki, Pakista, Bangladeh dan India mulai masuk dan berdatangan. Selain melalui imigran, Islam masuk sejak Korea Selatan membuka kerjasama dengan berbagai negara di seluruh dunia. Warga Korea yang bertugas di Saudi Arabia, Bahrain, Qatar bahkan di Malaysia dan Indonesia banyak yang akhirnya memeluk Islam. Masjid pertama yang berdiri di Korea Selatan, di Seoul, dibangun atas kerjasama antara Pemerintah Turki dan Korea Selatan. Masjid ini berada di wilayah Itaewoon Seoul. Di sekitar masjid, warga muslim akan mudah mendapatkan makanan halal. Bahkan pemerintah Korea juga sekarang tengah menggalakkan kampanye “Halal” Food dengan sertifikat halal resmi. Hal ini dilakukan karena, banyaknya turis beragama Islam yang datang ke Korea.
       Masjid di Itaewoon merupakan pusat kegiatan masyarakat muslim Korea. Di sini, masjid tidak hanya tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat pendidikan dan wisata. Warga Korea banyak yang ingin tahu mengenai Islam, sebab itulah, pihak masjid menyediakan kelas khusus bagi mereka yang ingin belajar Islam. Menurut Imam Masjid, A. Rahmad Lee Ju Hwa, di saat Ramadhan, masyarakat lebih banyak yang datang ke masjid, terutama saat waktu berbuka puasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video, Ramadhan di Korea Selatan"

Post a Comment