Guesthouse Syar’I di Seoul Korea Selatan




       Di Seoul Korea Selatan, sudah ada loh Guesthouse syar’i. Tempat menginap ini, menyediakan ruang istirahat, dapur bahkan sampai mesin cuci sendiri. Bagi masyarakat muslim yang berminat pergi ke Korea, bisa jadi ini adalah penginapan yang memenuhi kebutuhan liburan sekaligus ibadah.
Sejak hallyu wave (budaya K-Pop Korea Selatan) disukai semua orang di dunia, Korea mulai serius membina bisnis pariwisatanya. Sebab itu, berbagai fasilitas mulai dibenahi oleh negara gingseng ini. Termasuk memenuhi kebutuhan wisatawan muslim dari seluruh penjuru negeri. Itaewon adalah wilayah di Seoul yang identik dengan wisata kuliner halal. Di sini juga terletak masjid besar Seoul yang juga berfungsi sebagai Islamic centre.
       Nah, yang menarik dari Eid Guesthouse, mereka memiliki ruangan yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Jadi, kalau kita berpergian dengan teman atau keluarga besar, tidak perlu canggung. Seperti yang terlihat dari video ini, kita bisa menyaksikan bagaimana desain minimalis guesthose yang begitu rapi, bersih dan efisien. Di lantai dua, ada dapur kering, meja makan dan kamar. Di lantai tiga ada kamar, ruang mencuci, kamar mandi dan musholla perempuan.

      Di sekitar guesthose, juga bisa ditemui tempat makan khas Korea yang menyediakan makanan halal. Menu-menu yang disediakan antara lain ada Bulgogi, Samgetang, dan makanan lainnya. Di wilayah ini memang terkenal dengan komunitas muslim. Imigran asal Bangladesh, Turki, dan sebagainya nampak bersliweran,  jadi bagi wisatawan muslim tidak perlu khawatir.
     Sebagai penginapan syar’i Eid Guesthouse memiliki aturan-aturan yang harus ditaati oleh tamunya, seperti harus membersihkan alat makan secepatnya setelah makan, membereskan dapur, memisahkan sampah organik dan non organik, menjaga kebersihan penginapan termasuk barang-barang yang ada di dalamnya dan lain sebagainya.
Gimana seru ya..:)

Sumber info dan foto  : http://www.havehalalwilltravel.com/blog/heres-why-every-muslim-traveller-must-stay-in-eid-guesthouse-seoul/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guesthouse Syar’I di Seoul Korea Selatan"

Post a Comment