Saung Pengkolan 3, Rumah Makan bagi Pengunjung yang Kelaparan




        Saat itu, lebaran   hari ke-3 di Bandung, 8 juli 2016. Kami sekluarga berencana pergi ke Lembang untuk mencari tempat tamasya. Namun, seperti sudah diprediksi, saat liburan daerah Ciwidey dan Lembang macet total. Dari arah Cihampelas menuju Setiabudi ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Akhirnya kami memutuskan untuk belok kiri, ke jalan Serjan Bajuri. Jalanan ini tidak terlalu macet. Waktu sudah menunjukkan pukul 13:30. Para penumpang di mobil sudah gelisah karena perut mereka keroncongan. Setelah cek Waze, ternyata di depan ada Sapu Lidi dan Warung Pengkolan. Yang mana sajalah, yang penting makan.
            Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 km dari Setia Budi, akhirnya Kami sampai di Warung Pengkolan 3. Di Bandung, ada beberapa cabang Warung Pengkolan, Warung Pengkolan 3, letaknya tepat di depan Kampung Gajah. Saat itu, rombongan Kami ada 25 orang  (7 orang anak-anak dan 18 orang dewasa). Di sini ada meja dan saung-suangan, para pengunjung bisa menikmati makanan dengan lesehan.
          Selesai memesan menu, sekitar 5 menit, pelayan datang membawakan makanan. Menu yang Kami pesan, 4 ikan nila bakar, 4 ikan nila goreng, 4 paket tahu goreng (isi 16 buah),  7 ayam panggang, 1 ayam goreng, the manis, 3 cah kangkung, 3 sayur asem, 1 sambel leunca, 3 porsi cumi goreng, nasi putih untuk 25 orang, lalapan dan sambal. Semua ini langsung ludes kurang dari 10 menit. Anak-anakpun lahap menyantap aneka menu yang sudah disediakan. Masakannya cukup menggugah selesar dan membuat lidah ketagihan. Ikan nila goreng/ bakar menurut saya adalah menu favorit yang patut dicoba, seporsi dibandrol dengan harga Rp 44.000,- tapi bisa dimakan bersama 3 orang. Ikan gurame seporsi Rp 90.000,- sayangnya saat ke situ, ikan guramenya sedang habis. Menu yang lain seperti ayam Rp 20.000,- per potong, sayur asam Rp 15.000,- Total harga yang harus kami bayar saat ini kurang dari Rp 1,3 juta rupiah. Harga ini termasuk relatif ramah di kantong karena semua anggota keluarga makan bisa menikmati.



            Hanya saja, karena situasi saat itu sangat ramai, pengunjung datang tidak berhenti, akhirnya pelayan yang banyak pun tidak bisa mengatasi pesanan kurang bisa mengakomodasi keutuhan pengunjung. Pengkolan 3 memiliki dua lantai, dengan kapasitas masing-masing lantai menampung 100 orang. Pemandangan dari lantai 2  tidak terlalu berkesan, karena menghadap kebun yang tidak terurus, namun suasana pegunungan yang sejuk, dan makanan yang enak membuat pengunjung jadi bernafsu untuk menyantap menu yang dihidangkan. Kami tidka sempat memotret makanan, karena saat datang langsung diserbu oleh keluarga yang kelaparan.
Jl. Terusan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kota Bandung, Jawa Barat

Untuk kecepatanan pelayanan, masakan yang enak dan harga yang terjangkau, Kami memberikan Warung Pengkolan 3, Bintang 4. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saung Pengkolan 3, Rumah Makan bagi Pengunjung yang Kelaparan"

Post a Comment