Lokasi Shoting DOtS jadi Tempat Wisata




       Efek samping drama korea salah satunya adalah memberikan peningkatan pada jumlah wisatwan ke Korea selatan. Siapa sih yang tidak terpesona dengan keindahan alam Korea Selatan seperti yang banyak ditayangkan di dalam film dan dramanya. Di Korea hiburan telah memberikan sumbangsih besar sebagai alasan turis datang ke negeri Gingseng ini. Ada wisata event seperti “Busan Film Festifal,” ada “Hallyu Festival,” ada pula wisata kesehatan salah satu caranya, alasan wisata untuk mendapatkan operasi plastik. Atau wisata mengunjungi lokasi shoting, nah untuk alasan inilah, akhirnya pemerintah Korsel membuka Kota Taebaek, sebagai lokasi wisata.
     Sejak tahun 90’an pemerintah Korea Selatan, paham betul bagaimana menggenjot pemasukan dalam negeri dari industri pariwisata. Itulah sebabnya, pemerintah dan industri hiburan, bahu-membahu untuk mewujudkan cita-cita tersebutKota Taebaek, adalah kota yang dijadikan sebagai pangkalan militer Korea Selatan di Uruk, dalam drama “Descendant of The Sun.” Kota ini terletak di Provinsi Gangwon.


      Untuk merenovasi sesuai naskah drama, pihak rumah produksi harus mengeluarkan dana sebesar US $ 245.000. Drama yang dibuat dalam 16 episode ini telah membuat banyak orang di berbagai negara berkhayal untuk mendapatkan sosok laki-laki idaman seperti Song Jong Ki. Salah satu negara dengan basis fans DOtS terbesar adalah Cina. Para suami di Cina bahkan sempat ketar ketir istri mereka memandingkan suami dengan Song Jong Ki.  Meledaknya drama ini, bahkan sampai membuat Song Jong Ki sebagai aktor dengan dengan bayaran besar, sederet dengan Lee Min Ho dan Kim So Hyun.
      Di lokasi ini wisatawan dapat melihat dari dekat markas militer serta rumah sakit, dimana Song Jong Ki dan Song Hye Go bekerja. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menggunakan seragam yang dipakai oleh para pemain drama dan berfoto. Di bagian luar, ada pula Helikopter dan replica tank. Wilayah yang bisa ditempuh sekitar 271 km dari Kota Seoul ini, mendapat suntikan dana dari Pemerintah Kota Taebaek sebesar 13,1 milyar won, untuk membangun restoran, taman, gudang untuk menyompang makanan dan fasilitas pertambangan.
     Sebelumnya, beberapa tempat di dalam drama juga dijadikan lokasi pariwisata, seperti drama berjudul “Queen Seondeok of Silla” di wilayah Taman dan Museum Silla di Gyeongju, drama “Boys Over Flower” di Universitas Keimyung, drama “Princess Hours” di “Universitas Duksung,” “Myeongdong” dan lainnya. Untuk melihat lokasi drama yang bisa dikases sebagai tempat wisata, bisa dilihat pada website berikut: english.visitkorea.or.kr

Sumber info dan foto: koreatimes.co.kr



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi Shoting DOtS jadi Tempat Wisata"

Post a Comment