Survey Keluarga di Korea Selatan: 50% suami, selingkuh!




      Koreatimes.com, sebuah artikel yang ditulis oleh Choi Sung Jin, menunjukkan bahwa 50,8% pria Korea Selatan yang sudah menikah, pernah selingkuh . Sementara, dari pihak istri, hanya 9,3% yang pernah selingkuh selama menikah.  Laporan ini dikeluarkan oleh Institusi Korea untuk  Kesehatan Seks dan Pasangan, yang melakukan survey bersama LINA Korea, sebuah perusahaan asuransi.
Dr. Kang Dong-woo, kepala institusi tersebut, menjelaskan bahwa laporan ini merupakan peringatan bahaya bagi keluarga-keluarga di Korea. “Ada sebuah masa, dimana para suami berlaku tidak setia pada pasangannya. Dan mengejar hubungan di luar perkawinan mereka. Salah satu penyebabnya adalah masa klimakterium.” Masa klimakterium adalah masa menjelang menopause, yaitu sekitar 4-6 tahun sebelum menopause. Menurut Dr. Kang, masa klimaterium juga dialami pria, yaitu pada pertengahan hingga akhir usia 40 tahunan. Masa-masa inilah yang paling menentukan. Walaupun alat reproduksi pria tetap berfungsi, namun pria juga mengalami masa ini. Salah satu tanda masa klimaterium pada pria adalah semakin menurunnya tingkat kesehatan berakibat pada menurunnya gairah hubungan suami istri.

       Pria yang mengalami disfungsi seksual cenderung selingkuh , menurut survey 1.090 laki-laki dan wanita yang dijadikan responden  dalam penelitian ini pada Juni lalu, menunjukan pria yang memiliki masalah seksual lebih banyak daripada yang tidak memiliki. “Pria yang mengalami masalah seksual, sering berpikir bahwa itu bukan masalah mereka, melainkan masalah istrinya atau karena hubungan perkawinan mereka yang buruk, mereka berpikir jika mereka beralih pada wanita lain, maka kemampuan mereka akan lebih baik.” Ujar Kang.

      Hal lain yang mengejutkan dari fakta ini adalah persepsi masyarakat mengenai definisi selingkuh, sebanyak 41% dari responden pria dan 15% responden wanita,  mengakui bahwa menghabiskan waktu bersama pekerja seks komersial bukanlah sebuah affair. Pada kenyataannya, rasio transaksi seksual dengan pekerja seks komersial cukup tinggi. Konflik dalam hubungan suami istri yang tidak kunjung ada solusi juga menjadi salah satu alasan mereka berselingkuh.

      Para pria yang memiliki hubungan yang baik bersama istrinya juga cenderung selingkuh, namun para istri yang nyaman bersama suami cenderung setia. "Pertimbangan mengapa istri selingkuh dari suami mereka adalah karena konflik dalam rumah tangga yang tidak bisa diselesaikan," tambah Kang. "Inilah yang menjelaskan mengapa istri meminta berpisah setelah mereka selingkuh. "

      Tentu saja, kenyataan di drama dan film-film tidak selalu sama. Di drama, kita sering menyaksikan pria-pria Korea yang manis dan setia, dalam wajah yang tampan dan karir yang sukses, mereka digambarkan selalu mencintai pasangannya apapun yang terjadi. Saking penggambaran pria Korea yang sempurna, banyak wanita Jepang dan Cina yang mengidamkan menikah dengan pria Korea. Bagaimana menurut anda?

Informasi : Koreatimes.co.kr
Sumber foto: www.koogle.tv

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Survey Keluarga di Korea Selatan: 50% suami, selingkuh!"

Post a Comment