T.O.P Bigbang Stres, Sasaeng Cina "Tongkrongin" Rumahnya




      Akhir-akhir ini, insiden yan dialami Idol KPop akibat ulah Sasaeng (fans fanatik) asal Cina semakin bertambah. Setelah Jackson GOT7 yang cedera karena mobilnya dikejar-kejar oleh Sasaeng Cina saat di menuju bandara, kini giliran T.O.P Bigbang yang mengeluh stres karena para sasaeng itu kerap menyambangi rumahnya hingga tengah malam.
      Pada tanggal 16 September 2016 lalu, keluhan T.O.P itu disampaikan  melalui akun instagram pribadinya. Rapper sekaligus member tertua Bigbang itu, menyatakan rasa prihatinnya kepada sasaeng asal Cina yang sudah terlalu jauh masuk ke area privacy nya. Para fans tersebut, rela datang dari Cina dan menyambangi rumah T.O.P di Seoul Korea Selatan hingga tengah malam.  Pesan yang ditulis T.O.P tersebut berbunyi: “Untuk seluruh fans asal Cina, tolong berhentilah datang ke rumahku (emoticon menangis). Aku terus-terusan lompat dari tempat tidur dan mengintip ke jendela, ketakutan setengah mati setiap kali kalian membunyikan bel di tengah malam. Jantungku hampir meledak.”
       Walaupun pesan yang ingin disampaikan T.O.P ini terkesan sederhana, namun saat membacanya, kita bisa memahami rasa tidak nyaman yang dialami T.O.P. Selanjutnya ia juga melanjutkan pesannya, “Aku sudah berusaha tidak memikirkannya dan menahan perasaan itu  sebisaku, namun mulai saat ini aku akan melaporkan kejadian ini pada Polisi.”
      Dalam situs Koreaboo.com, banyak reaksi netizen yang merasa kasihan sekaligus khawatir setelah membaca pesan T.O.P itu. Betizen juga setuju, bahwa Sasaeng asal Cina sangat keterlaluan. Para sasaeng ini sudah terllau jauh masuk ke arean pribadi para idol, bahkan mereka ada yang berusaha membobol rumah untuk bisa masuk dan bertemu Idol, menelusuri akun bank, nomor telepon celebriti dan lain sebagainya. Hal ini tentunya tidak hanya membuat para selebriti tertekan namun membahayakan bagi Sasaeang karena bisa masuk ke ranah perbuatan criminal.
     Sebetulnya tindakan Sasaeng ini bukanlah hal yang baru di Korea. Banyak fans fanatik yang bertindak di luar logika sehingga membahayakan celebrity sendiri, beberapa Idol seperti SNSD, TVXQ, Super Junior, GOT7, 2PM, dan lain-lain pernah mengalami hal serupa. Bahkan, leader Bigbang G-Dragon pernah juga mengingatkan sasaeng untuk berhenti mendatangi rumah keluarganya melalui akun twitternya.

Sumber informasi dan foto: koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "T.O.P Bigbang Stres, Sasaeng Cina "Tongkrongin" Rumahnya"

Post a Comment