3 Permen Aneh dari Jepang






Oleh-oleh aneh atau unik biasanya selalu dicari saat kita jalan-jalan ke daerah atau negara tertentu. Nah, Jepang, negeri matahari terbit itu memang terkenal dengan industry kreatifnya. Kreativitas masyarakat Jepang tidak hanya pada media massa, fashion dan lat-alat rumah tangga, tetapi juga pada makanan terutama snack dan permen. Satu hal yang menarik dari permen di Jepang, adalah sebelum menikmatinya, kita harus berusaha sangat keras. Berikut adalah  permen-permen aneh dari Jepang.
1.       Mokomoko Mokolt Wao. Ini adalah permen yang idenya diambil dari ide yang lumayan “jorok” gimana gak jorok? Permen pembersih toilet. Satu bungkus permennya, terdiri dari stiker, permen, sedotan dan tempat permen (toilet tradisional Jepang). Cara menikmatinya, pertama buka kemasan permen, pasang toilet, lalu tempelkan stiker. Tempat toilet selesai, masukan air ke toilet, masukan permen, aduk hingga berbusa. Setelah busa permen melimpah, Mokomoko Mokolt Wao bisa dinikmati.

2.       Kracie Gumi Tsureta (Gumi Candy),  ini merupakan permen jelly, dimana sebelum menikmati jelly, kita harus membuatnya sendiri. Banyak jenis permen ini, ada yang bentuknya mi, pohon, dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan satu bungkus Kracie Gumi Tsureta, bukalah kemasan dan ikuti petunjuknya. Di sana ada wadah untuk untuk membuat jeli. Pertama gunting dulu wadah air yang bentuknya segitiga. Masukkan air ke wada sebanyak 4 kali (wadah segitiga). Lalu masukan larutan jeli, aduk-aduk hingga rata. Setelah itu masukkan bubuk yang lain, kemudian angkat dengan menggunakan sedotan. Kracie Gumi merupakan jenis permen yang cukup popular di Jepang, biasa dijadikan oleh-oleh bagi turis yang datang ke sini. Orang tidak hanya bisa menikmati rasa permen, tetapi juga proses membuatnya yang sangat kreatif. Petunjuk pembuatan permen bisa cek di link berikut. 


3.       Neri Ame, atau permen gulali. Dalam kemasan ini ada stik permen (mirip sumpit) dan permen yang bentuknya jeli (mirip gulali). Letakkan gulali di atas stik. Namun untuk meletakkan gulalui bukanlah hal yang mudah, karena lengket dan keras. Bahkan sebelum semua permen menempel, kita sudah kehilangan tenaga. Hehehe, benar-benar cara yang aneh untuk menikmati. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Permen Aneh dari Jepang"

Post a Comment