8 Cara Wanita Korea Menjaga Kulit




      Wanita Korea memiliki standar yang cukup tinggi terhadap kecantikan. Walaupun operasi plastic pada wajah dianggap biasa, namun mereka sangat menghargai para wanita yang terlahir cantik alami dan menjaga kencantikan tersebut. Diantara para artis Kroea yang dianggap cantik alami dan memiliki kulit yang baik adalah Go Hyun Jung (40 tahun) seorang aktris terkenal dan Bae Suzy “Miss A” (22 tahun).Bagi masyarakat Korea, syarat kulit yang sehat adalah kulit yang lembab dan cerah. Seperti yang dikutip dari Jamuhomeremedy.com, berikut adalah 8 cara wanita Korea merawat kecantikan kulit mereka:
1.       Perempuan Korea, minum banyak air putih akan membuat kulit bersinar. Para wanita Korea akan memulai hari mereka dengan minum segelas air putih saat bangun pagi. Setelah itu, mereka akan mencuci wajah dengan air dingin. Sebagai penyeimbang diet dan membantu mencerahkan kulit, makan banyak sayur akan menjaga agar tubuh tetap segar.
2.       Kulit yang bersih dan cerah. Bae Suzy pernah membuka rahasianya dalam menjaga kulit wajahnya yang cerah. Alah satu caranya adalah membersihkan kulit dengan minyak kelapa, kacang almod dan minyak pembersihkan, lalu diamkan selama 4 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah dengan menggunakan sabun wajah selama dua menit dan bilas. Jangan lupa menggunakan toner wajah sebelum tidur dan menggunakan pelembab wajah.


3.       Masker, atau topeng wajah. Masker adalah perlengkapan kecantikan yang sangat disukai perempuan Korea. Mask tradisional dikenal dengan istilah “Baekgangjam” dibuat dari kepompong, masyarakat Korea percaya kandungan dalam kepompong bisa membuat kulit menjadi putih secara alami




4.       Perawatan leher. Merawat leher adalah hal penting  setelah merawat kulit wajah. Go Hyun Jung mengatakan, ia selalu melakukan hal yang sama pada wajah dan lehernya.
5.       Menjaga waktu tidur. Kurang tidur dipercaya dapat membuat sel-sel kulit menjadi lelah dan mengakibatkan wajah terlihat kusam. Para wanita Korea sangat menjaga waktu tidurnya, setidaknya 6-8 jam per hari.
6.       Memilih produk perawatan kulit yang tepat sesuai jenis kulit. Ada sebuah riset yang menunjukkan perempuan Korea membeli setidaknya 10-20 produk perawatan kulit dan menggunakannya setiap hari. Mulai dari kulit wajah, mata dan bibir dan leher. Sebab itulah, acara TV yang membahas tentang kecantikan banyak disukai masyarakat.
7.       Stretching, melakukan senam wajah, dengan menyebutkan “Ma Mi Mu Me Mo” sebanyak 10 kali setiap hari. Senam wajah ini untuk mengencangkan otot-otot pipi dan bibir.
8.       Menggunakan make tipis dan natural sehari-hari. Wanita Koera tidak menyukai make up yang tebal. Untuk kegiatan sehari-hari, mereka hanya menggunakan BB Cream atau bedak, lip gloss dan mascara.

SSumber informasi: http://jamuhomeremedy.com
Sumber foto: hanyakdome.com dan berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Wanita Korea Menjaga Kulit"

Post a Comment