800.000 Masyarakat di Ginza Tokyo Sambut Atlet Pemenang Olimpiade




       Ginza – Tokyo, sekitar 800.000 ribu jiwa masyarakat di sekitar Tokyo tumpah ruah memadati jalan di daerah tersebut untuk menyambut kemenangan para atlet Jepang yang berhasil meraih medali dalam kegiatan Olimpiade dan Olimpiade Paralympic  Rio de Janeiro – Brazil (2016). 
       Dalam arak-arakan ini tidak hanya para atlet yang diangkut, tetapi juga pelatih, para staf yang ikut dalam menyukseskan kemenangan atlet Jepang berlaga di medan olah raga.  Dalam kegiatan ini, jalan di Ginza untuk sementara ditutup. Kegiatan penutupan jalan, biasa dilakukan oleh pemerintah kota untuk memberikan ruang pada kegiatan olah raga dan menghormati kerjakeras para atlet.
Pada gambar ini terlihat atlet Yui Kamiji, pada gambar paling kiri memenangkan medali perenggu dari cabang olahraga tennis  kursi roda. Nampak wajah sumringah para atlet sambil memamerkan medali mereka. 



       Tahun 2020 nanti, giliran Tokyo yang akan menjadi tuan rumah perhelatan olah raga dunia. Jepang sudah sejak tahun lalu bebenah diri dan menyiapkan segala sesuatu. Salah satu rencana Jepang dalam menerima tamu mancanegara dari seluruh penjuru dunia adalah dengan menyiapkan sistem canggih dan robot-robot yang bisa berbagai macam bahasa.

Sumber info dan foto: asahi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "800.000 Masyarakat di Ginza Tokyo Sambut Atlet Pemenang Olimpiade"

Post a Comment