BTS grup Korea Pertama yang Masuk Chart UK




BTS atau Bangtan Boys, boleh berbahagia karena saat ini menjadi grup korea pertama yang masuk chart musik UK. Kabar ini sekaligus menjadi kabar manis buat pecinta KPop, atas keberhasilan BTS dalam merambah pasar Eropa.

Album kedua BTS yang berjudul "WINGS" secara resmi masuk Album Chart Top 100, pada urutan ke- 62 dan urutan ke-16 pada Chart Album Indie. Hal ini diungkapkan oleh perusahaan yang mengeluarkan chart tersebut, seperti yang dikutip dari koreatimes.co.kr


Sebelumnya, sudah ada penyanyi korea yang masuk dalam daftar ini. Psy dengan single "Gangnam Style" berhasil masuk chart UK pada tahun 2012. Namun, kali ini grup yang digawangi oleh Rapmon, Jimin,JHope, Jungkook, Suga,V dan Jin adalah grup korea pertama dengan almbun terlaris yang berhasil masuk dalam chart musik UK.



Grup musik ini sejak kemunculannya di tahun 2014 sudah menarik perhatian banyak orang. Selain karena lagu yang easy listening, penampilan memukau dan koreografi yang sulut namun tetap rapi dan dinamis. Setiap anggota juga memiliki bakat masing-masing dalam mengkomposisikan lagu. Suga, adalah member yang paling banyak produktif menciota lagu. Sementara, V, Jin dan Jungkook, sebagai vokalis yang sangat diperhitungkan. Jhope dan Jimin menonjol di bidang tari, sementara Rapmon sangat dominan keterampilan rapnya. Dengan keberhasilan ini, sepertinya Bighut Entertainment selaku agency benar-benar ketiban "jackpot".

Sejak diluncurkannya, album ininpada 10 Oktober 2016, "WINGS" juga berajai chart musik asia. Melaui iTunes chart US, WINGS juga berada pada posisi teratas.


Video musik BTS yang berjudul "Blood, Sweat &Tears," berhasil memperoleh pengunjung di atas 20 juta pada Youtube. Pebgambilan gambar untuk video musik, dikerjakan 136 jam setelah album dirilis. Ini merupakan waktu tercepat dengan hasil terbaik yang pernah dicapai sebuah grup asal Korea.


Wow, selamatnya ya BTS, kerja kerasnya sudah menbuahkan hasil. Semoga ke depan semakin memukau Army, sebutan fans BTS.


Sumber informasi dan foto: koretimes.co.kr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BTS grup Korea Pertama yang Masuk Chart UK"

Post a Comment