Code V, Boyband Korea yang Populer di Jepang tapi Asing di Negeri Sendiri




       Code V awalnya bernama “BLESS.” Grup vokal ini dari CODE M Agency ini lahir di tahun 2011 dan teridir dari 4 anggota. Sebetulnya BLESS sudah diumumkan ke public pada tahun 2007 dan memiliki 5 anggota. Tahun 2010, BLESS sudah menelurkan single pertama yang berjudul “"Cheotbeonjjae Iyagi." Tahun 2011, mereka mulai debut di Jepang di bawah Dreamusic. Namun pada tahun 2013, salah satu member terlibat skandal. Jae Won, harus dikeluarkan dari grup karena kehidupan pribadinya terkuak di publik bersama sang pacar. Ia juga telah melukai masyarakat Jepang karena komentarnya yang rasis terhadap Jepang di media sosial.
       Tahun 2014, Sang Woo, Na Law dan Rui masuk wajib militer. Hal ini membuat rencana dan segala kegiatan tertahan. Untuk mengatasi hal tersebut, manajemen akhirnya merekrut Woo Sik dan Tae Hoon sebagai member baru. Semua anggota merupakan warga negara Korea. Namun, karena mereka lebih fokus untuk beraktivitas di Jepang, maka Cove V malah tidak dikenal di Korea. Hal tersebut terlihat ketika salah satu member , Nalaw (31) ikut dalam acara “I Can See Your Voice” season 3 episode 12. Saat itu, bintang tamu yang hadir adalah  female gropu “Davichi.”




       Tidak ada yang mengenali bahwa Nalaw adalah member Code V. Hampir semua orang, termasuk panelis dan member Davichi, memprediksi bahwa Nalaw adalah kontestan yang tidak bisa bernyanyi. Hanya Kang Nam, yang saat itu menjadi tim panelis mengatakan bahwa ia pernah melihat wajah Nalaw di acara TV di Jepang. Tapi, Davichi tidak mengubris kata-kata Kang Nam.  Nalaw juga mengajak Kang Nam untuk berdialog dalam bahasa Jepang, namun itupun tidak menggoyahkan pendirian Davichi untuk memilihnya sebagai kontestan yang akan bernyanyi bersama.
       Saat Nalaw dan para member lain beraksi, barulah semua orang yang hadir terperangah. Nalaw dan V punya suara yang merdu dan tidak buta nada. Bersama Code V, mereka sudah pernah menghibur ribuan penggemarnya dalam konser di Jepang. Di akhir acara, Nalaw mengatakan, bahwa ia senang sekali bisa tampil di acara TV Korea, walaupun ia terkenal di Jepang, ia dan member sangat ingin bisa lebih banyak menghibur di negeri sendiri.



Sumber informasi : I Can See Your Voice Season 3 eps. 12 dan wikipedia
Sumber foto:  https://www.youtube.com/watch?v=a8gVQ5zaQM4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Code V, Boyband Korea yang Populer di Jepang tapi Asing di Negeri Sendiri"

Post a Comment