Komedia Yoo Jae Suk Sumang 50 juta Won untuk Korban Angin Topan Chaba




       Badai angin disertai luapan air laut yang membanjiri wilayah selatan Korea Selatan beberapa waktu lalu membuat para korban kehilangan keluarga dan tempat tinggal. Angin Topan Chaba mengundang keprihatinan masyarakat Korea termasuk kalangan selebriti sekelas Yoo Jae Suk. Terpanggil oleh rasa kemanusiaan, komedian sekaligus MC popular di Korea ini sudah mendonasikan 50 juta Won atau setara dengan US$ 45.000 untuk para korban.
      Sumbangan tersebut diberikan Yoo kepada Asosiasi Penanganan Bencana Korean, “Hope Bridge” dan akan digunakan untuk membangun sarana hidup para korban. Menurut agency dimana Yoo Jae Suk bernaung, sumbangan ini sebagai pendorong di kalangan selebriti lain untuk berkontribusi dengan organisasi sosial. “Sebagai MC nasional di berbagai stasiun televisi, Yoo mengambil inistiatif untuk bekerjasama dengan organisasi penggalangan dana yang bergerak di bidang sosial.”
       Sementara itu, angkatan bersenjata Korea Selatan telah mengerahkan 7.000 personil tentara dan 24 alat berat untuk membersihkan puing-puing yang rusak di wilayah Busan, Ulsan. Tempat ini merupakan lokasi terparah yang terkena dampak angn topan.

        Angin Topan Chana yang menghantam sebuah resort di Pulau Jeju kemudian pindah dan ke arah selatan dan meluluh lantahkan sebagian besar kota, termasuk menghancurkan 7.500 hektar lahan pertanian, 508 rumah dan 1000 kendaraan bermotor. Sebanyak 200 orang harus dievakuasi dari tempat tinggal mereka karena khawatir angina topan susulan datang. P=Bencana ini juga menewaskan 7 orang dan puluhan orang lain yang masih hilang.




Sumber informasi: Koreatimes.co.kr
Sumber foto: soompi.com, koreanherald, yahoo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komedia Yoo Jae Suk Sumang 50 juta Won untuk Korban Angin Topan Chaba"

Post a Comment