Tarian Piko Taro "The Next Gangman Style"





      Mungkin saat ini di halaman media sosial kita tengah bersliweran musik video berjudul “PPAP” (Pen-Pineapple-Apple-Pen). Video music ini menjadi perbincangan karena gaya penyanyinya yang unik, lirik yang sederhana namun menggelitik dan tarian yang menggelikan. Kita kenalan yuk dengan Piko Taro, penyanyi eksentrik yang memopulerkan lagu ini.
     Piko Taro tidak pernah menyangka dnegan lagu “PPAP” ia bisa menembus debut internasional. Empat lagunya, termasuk “PPAP” kini bisa dinikmati dan diunduh di 134 negara. Piko Taro adalah penyanyi sekaligus penulis lagu yang terbilang misterius. Lahir di Perfektur Chiba, Piko merupakan sosok yang dibina oleh comedian Jepang bernama Kosaka Daimaou. Video PPAP merupakan “jackpot” buat pria kelahiran 17 Juli 1963 ini, video PPAP sudah dilihat oleh 26.000.000,- penonton .
      Seperti dikutip dari Tokyohive.com, saat ditanya mengenai kesuksesannya Piko berkomentar, “Saya sangat terkejut dengan “Piko Taro Boom,” Saya sangat kaget kalau siku saya ini bisa menghentak dunia. Benar-benar kaget. Terlebih, setelah tokoh sekelas Justin Bieber tweet  tentang lagu saya. Sekarang sudah lebih dari 20.000.000 penonton. Untuk saya, ini sebuah level yang menakjubkan.” 
     Saat ditanya darimana Piko taro mendapatkan ide dalam lirik lagunya, pria bergolongan darah A ini mengutarakan bahwa ide itu awalnya muncul dari isu globalisasi. “Sebetulnya lagu itu adalah campuran perasaan saya mengenai pemanasan global dan bagaimana kita berusaha melestarikan spesies yang hampir punah. Tetapi di dalam lagu ini juga ada makna mengenai keinginan untuk mencium seseorang dan keinginan untuk mencukur rambut. Saya akan senang, jika anda mendengarkannya melalui headphone pada volume yang tepat.”
      Ketenaran Piko Taro ternyata juga mempengaruhi SM Entertainment, agency yang menaungi BoA, Super Junior, EXO, dll. Konon, SM Entertainment dengan mendekati Piko Taro untuk debut di Korea. Piko Taro dianggap sebagai “Gangnam Style Berikutnya.” Belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini, namun bagi yang belum sempat menyaksikan gayanya, silakan liat video berikut.


Video berikutnya adalah Piko taro versi Andre Taulani yang gak kalah eksentrik dari program Ini Talk Show, Net TV.

 

Sumber foto: avex.jp/pikotaro/en. Sumber info: Tokyohive.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tarian Piko Taro "The Next Gangman Style""

Post a Comment