Bawang Merah, Alternatif menurunkan Panas Tubuh Mudah dan Murah


sumber: Nurhablisyah


       Alam sudah menyediakan berbagai manfaat untuk manusia, salah satu manfaat itu adalah untuk kesehatan. Bawang merah sudah sejak lama dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit terutama untuk menurunkan panas. Sebelum ilmu kedokteran berkembang pesan, bawang merah diolah dan digunakan untuk jadi ramuan sekaligus bumbu dapur.
       Umbi lapis yang tumbuh subur di Indonesia itu tidak hanya digunakan oleh nenek moyang kita untuk menurunkan panas. Bangsa Rusia, Cina, Korea dan Jepang juga sudah sejak lama menerapkannya dalam keluarga mereka. Bawang merah juga bisa digunakan untuk mencegah influenza. Caranya, potong-potong bawang merah, kemudian letakkan di sudut kamar.
      Untuk menurunkan panas, potong-potong bawang merah, berikan minyak kayu putih /minyak tawon/ minyak kelapa, remas-remas bawang merah kemudian balurkan ke tubuh. Cara ini bisa jadi usaha pertama untuk menangani anak yang sedang demam. Demam ditandai dengan suhu badan yang meningkat, hal ini merupakan reaksi tubuh dalam melawan bakteri atau virus. Jika, temperatur tubuh di atas 37 derajat dan lebih dari 2 hari segera hubungi dokter. Selain menggunakan bawang merah, usaha lain untuk mengatasi demam adalah dengan banyak minum air putih.  Silakan simak video berikut untuk menyiapkan potongan bawang merah untuk dibalurkan ke tubuh.
Sumber informasi dan foto: www.asianentertainment.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawang Merah, Alternatif menurunkan Panas Tubuh Mudah dan Murah"

Post a Comment