Kontes Makan di Jepang Renggut Korban Jiwa



sumber: justbento.com


      Di Jepang kontes makan cepat maupun adu makan paling banyak adalah hal yang biasa. Kompetisi macam ini banyak menarik perhatian masyarakat, karena selain bisa makan gratis dalam jumlah besar, hadiah yang ditawarkan juga menggiurkan. Namun, sebuah kontes adu makan cepat di wilayah Shiga menelan korban jiwa.
        Seorang lelaki muda berusia 28 tahun meninggal saat lomba adu makan cepat bola nasi (onogiri). Pria malang yang identitasnya dirahasiakan itu, tersedak bola nasi ke-5 yang dimasukkan ke dalam mulutnya. Saat itu juga, korban pingsan dan meninggal tiga hari kemudian setelah dirawat di rumah sakit.
       Kompetisi ini dilaksanakan pada 13 November 2016 oleh Organisasi Pertanian JA Higashibiwako dalam rangka mempromosikan produk-produk agrikultur setempat, termasuk beras lokal. Lomba tersebut mewajibkan kontestan bisa menghabiskan 5 bola nasi dalm waktu 3 menit. Dalam kontes ini, 15 peserta ikut serta, termasuk korban.
          Panitia acara sangat menyesalkan adanya korban jiwa dalam kegiatan ini. “kami sangat menyesal dan prihatin atas kejadian ini. Kami menerima kenyataan, bahwa seseorang meninggal akibat lomba ini, ujar perwakilan JA Higashibiwako.
            Turut berduka atas musibah yang dialami korban, ini bisa menjadi pelajaran berharga dalam membuat kegiatan, menjadi lebih bermanfaat.

 Sumber informasi: asashi.com, sumber foto:justbento.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontes Makan di Jepang Renggut Korban Jiwa"

Post a Comment