November Waktunya Male Group Comeback




Bulan November ini menjadi moment yang menarik bagi male group Korea untuk kembali berkarya dalam musik mereka. Tapi kok kebanyakan male group yabg comeback ketimbang girl group? Ini sudah menjadi rencana perusahaan, sebagai fans dan pemerhati kita nikmati saja penampilan mereka, berikut ringkasannya:
1.       VIXX comeback dengan single “The Closer + KRATIA,” VIXX dikenal sebagai male group yang memiliki kemampuan vokal dengan nada tinggi plus bisa menulis lirik dan mengkomposisi lagu sendiri. Pada single kali ini, KRATIA hadir dalam balutan  nada yang “nge-beat ditambah ada sentuhan sedikit rock.  Untuk penampilan wardrobe, VIXX mengusung busana militer ala tentara kerajaan Eropa, nuansa hitam plus banyak emblem. Gerakan tarian juga disesuaikan dengan konsepnya, jadi tariannya penuh dnegan gerakan patah-patah seperti orang berbaris. Konsep busana dan tarian cukup menarik perhatian, karena sepertinya baru VIXX yang maju dengan gaya seperti ini. 

sumber:soompi.com

2.       BTOB dengan single “I’ll Be Your Man,” single BTOB kali ini dikemas dalam musik yang terdengar dramatis, menyaksikan vido musiknya kita seperti menonton film pendek. Dalam lagu dengan durasi 3:32 ini, kita akan banyak mendengar Eunkwang bernyanyi dengan nada tinggi, alunan biola  termasuk instrument yang dominan menghadirkan nuansa ketegangan, mencekam sekaligus misterius. Namun, I’ll be Your Man” masih tetap terdengar manis dan mudah di telinga.  Bagian lirik untuk rap sebagian besar ditulis dalam bahasa Inggris.  Tidak ada hal yang terlalu spesifik dalam MV BTOB kali ini, namun sepertinya member BTOB yang sudah semakin dewasa mulai memperlihatkan kemampuan bermusik dan penampilan yang matang.
sumber:allkpop.com

3.       B.A.P dengan single “Skydive,” yang menarik dalam MV "Sydive" adalah gambaran peperangan gangster dan pertumpahan darah. Musik Skydive mengingatkan kita pada nuansa yang tegang, amarah dan penyesalan. Kalau menurut Saya, single ini agak mirip dengan singlenya BTOB “I’ll Be Your Man.” Maksudnya dalam hal dominansi alat musik, vokal dan nuansa yang ditampilkan. 
sumber: kstyle.com

4.       ASTRO “Confession,” di MV "Confession" kali ini, sepertinya para member ASTRO akan banyak mengeluarkan keringat, lo kok? Iya, karena kita banyak menyaksikan mereka berlari dalam busana seragam sekolah. Ada pula, Cha Enwoo yang meneteskan air mata. Entah air mata bahagia atau kesedihan, seharusnya bahagia ya, masa sih ada yang nolak Cha Enwoo?. “Confession” terdengar riang dan penuh semangat. Saat mendengarkannya, kita akan teringat cerahnya sinar mentari pagi dan hembusan angin segar yang memberikan semangat untuk berangkat sekolah atau aktivitas lain.
Sumber:soompi.com

5.       Block B “Baztarz,” single ini merupakan perpaduan R & B dan disco yang dikomposisi secara apik dan mudah dinikmati. Block B merupakan male group yang terdiri dari 3 personel dan memiliki kemampuan bermusik yang tidak perlu diragukan. Sebetulnya comeback Block B sudah dimulai sejak Oktober, namun sampai November masih berlanjut.
Sumber: youtube.com

6.       KNK, mini album “Remain,” KNK digadang-gadang sebagai Rookie male group yang sangat diperhitungkan. Salah satu singlenya pernah bertengger pada Itune Single chart.  Album tersebut akan dirilis pada hari, 7 November 2016 ini pukul 23:00 waktu Korea Selatan. Belum ada preview atau teaser mengenai lagu andalan di album ini, hhm, kita tunggu saja penampilannya. 
Sumber: soompi.com



Sumber informasi dan foto: allkpop.com, soompi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "November Waktunya Male Group Comeback"

Post a Comment