Pizza Bom! Makanan yang lagi Happening di Korea


sumber: Food focus channel


        Selalu ada cara penyajian yang baru untuk menikmati makanan yang sudah dikenal. Salah satunya adalah Pizza Bom, menikmati pizza dengan adonan roti yang dibuat seperti rumah Iglo. Penyajian ini cukup unik, karena membutuhkan adonan roti yang cukup kuat baik untuk dibentuk seperti  kubah, kemudian dibawa-bawa ke meja pelanggan. Pizza ada di dalam kubah tersebut, saat kubah dibakar, keju yang ada di pizza meleleh dan pizza siap untuk dinikmati.
          Salah satu restoran yang menyediakan Pizza Bom, ada di Gangnam Seoul. Pizza berbentuk rumh igloo itu dibawa kemeja pemesan. Warna pizza tergantung berbeda-beda, ada yang bewarna kecokelatan, ada juga yang bewarna hitam. Kemudian, pizza dilumuri alkohol dan dibakar. Setelah api rata membakar kubah pizza, maka tibalah saatnya, bagian bawahnya digunting (kubah dilepaskkan). Saat itu, barulah terlihat sosok pizza yang sesungguhnya.
Sumber:ChoNunMigookSaram
sumber: food focus
sumber: food focus
sumber: ChoNunMigookSaram
sumber:ChoNunMigookSaram


          Menurut channel ChoNunMigookSaram di Youtube, rasa Pizza biasa saja, tidak ada yang spesial. Pizza dengan adonan tipis ini disajikan dengan 2 saus, saus madu, saus keju dan saus kimchi. Buat para pemula, channel tersebut menyarankan untuk menikmati pizza yang sudah dibalur saus madu untuk emndapatkan rasa yang lebih enak.

Sumber informasi: koreaboo., sumber foto: ChoNunMigookSaram, Food Focus dan Koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pizza Bom! Makanan yang lagi Happening di Korea"

Post a Comment