Jadi Idol Saat Usia 40 Tahun? Kenapa Tidak!


sumber: asahi.com


     “Ara-For” adalah grup idol dari Jepang dimana rata-rata usia membernya adalah 40 tahun. Uniknya para member yang umumnya sudah menikah dan punya anak ini, masih menyempatkan diri untuk latihan menyanyi dan menari demi mimpinya menjadi idol.
       Para member “Ara-For,” sehari-harinya adalah wanita paruh baya Jepang pada umumnya. Mereka memasak, membersihkan rumah, bahkan ada yang bekerja paruh waktu di toko. Mereka berusaha mengatur jadwal agar kehidupan di ruman dan sebagai anggota grup idol tetap berjalan lancar. Namun, saat akhir pekan , perempuan-perempuan ini disibukkan untuk tampil bergaya di panggung di wilayah Shibuya Tokyo. Penampilan mereka berbeda dari biasanya, saat di panggung wanita-wanita ini nampak glamor, lincah dan ceria.
          Menjadi Idol biasanya dimulai dari usia yang remaja, namun anggota “Ara –For” memulainya saat usia rata-rata mereka 40 tahun. Grup yang terdiri dari lima anggota ini, diprakarsai oleh Nao Mihara dan Ayumi Aoki. Tujuan dibentuknya grup ini adalah untuk memberikan inspirasi dan menghibur para wanita paruh baya. “Aku ingin mengatakan kepada semua orang yang satu generasi denganku, mungkin saat ini kita tengah disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga dan merawat anak. Tapi kita bisa mengerjakan hal lain yang berani.” Ujar Aoi yang juga berstatus ibu rumah tangga dengan dua anak.
         Setelah beberapa kali gonta-ganti personil, akhirnya “Ara-For” bisa melangsungkan konser mereka di akhir November lalu di Distrik Asakusa. “Di Jepang, menjadi Idol dilakukan sejak usia muda, dan umumnya gadis muda lebih disuka penggemar. Kami memang terlihat lebih tua tapi kami akan menunjukkan bahwa betapa penuhnya hidup yang telah kami lalui.” Ujar Nao, yang juga menginginkan para member “Ara-For” nantinya tidak hanya bisa menyanyi, tetapi bisa juga sebagai model, artis dan MC.

Sumber info dan foto: tulisan asli oleh Ryujiro Komatsu, asahi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Idol Saat Usia 40 Tahun? Kenapa Tidak!"

Post a Comment