Satu Pesawat dengan Penumpang “Gila”, Richard Marx Menuduh Kru “Korean Air” Tidak Handal


sumber: Lee Han-soo, Park Si-soo, koreatimes.com


       Musisi kenamaan yang tenar di tahun 90-an, Richard Marx melontarkan kekecewaannya terhadap kru “Korean Air” atas penanganan penumpang sakit jiwa yang ada di dalam satu pesawat dengannya. Menurutnya, maskapai penerbangan ini harus mendapatkan sanksi karena kru tidak mampu menangani penumpang “psycho” dan harus dibantu penumpang lain.
          Kejadian ini bermula ketika Richard menjadi penumpang dalam nomor penerbangan KE480 dari Hanoi – Vietnam menuju Incheon – Korea Selatan. Selama sekitar 4 jam, keadaan gaduh di dalam pesawat membuat para penumpang merasa tegang dan tidak nyaman.  Kekecewaan Richard ini disampaikan melalui akun media sosial pribadinya, pada Selasa kemarin dan disertai 6 foto dan satu video.
          “Semua kru wanita tidak mengerti apapun bagaimana menangani orang “psycho” dan kejadian ini baru bisa ditangani ketika saya bersama penumpang pria lain membantunya,” Tulis Richard. “Korean Air seharusnya dikenakan sanksi atas ketidaktahuan bagaimana menangani hal ini tanpa bantuan penumpang lain.” Lanjut Richard.

        Richard dan penumpang pria harus turun tangan setelah melihat, penumpamg pria yang mengamuk itu semakin tidak terkendali dan membuat kru wanita kewalahan. Istri Richard Marx, Daisy Fuentes, juga menambahkan “Aku merasa ketakutan setelah melihat kru pesawat mendapatkan perlakuan kasar dan tidak ada seorang pun yang membantu. Pria itu benar-benar tidak bisa dikendalikan.”

          Menanggapi keluhan Richard, Korean Air mengatakan bahwa pihaknya sudah menangani sesuai prosedur dan tidak ada yang salah dengan kru mereka. “Kami telah menjalankan tugas sesuai aturan. Menurut protocol Korean Air, kru pesawat harus mengikat penumpang yang tidak mau ikut aturan dengan menggunakan tali. Penumpang tersebut langsung diserahkan kepada kepolisian setelah pesawat sampai di Bandara Incheon.”

Sumber info : artikel asli ditulis oleh Lee Han-soo, Park Si-soo, koreatimes.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Pesawat dengan Penumpang “Gila”, Richard Marx Menuduh Kru “Korean Air” Tidak Handal"

Post a Comment