83% Anak Pra Sekolah di Korea Selatan, Ikut Les Privat


sumber: nathanhendrix.wordpress.com


        Sepertinya anak-anak pra sekolah di Korea Selatan saat ini dalam keadaan tertekan, karena beban  pendidikan privat. Lebih dari 8 anak diantara 10 anak menerima pelajaran tambahan. Hal ini diungkapkan oleh Institut Perawatan dan Pendidikan Anak Korea, minggu kemarin.
        Menurut laporan tersebut, 35,5% merupakan anak-anak usia 2 tahun dan 83% adalah anak usia 5 tahun. Anak-anak tersebut terdaftar dalam pendidikan privat.  Responden terdiri dari ari 537 orang tua yang memiliki anak usia 2 tahun,  dan 704 orang tua yang memiliki anak usia 5 tahun. Responden mewakili seluruh wilayah Korea Selatan mulai dari Agustus sampai dengan Oktober 2016.
       Pendidikan swasta yang dimaksud adalah yang disediakan oleh hagwons (pusat pendidikan atau rumahan) yang memberikan pendidikan dalam bidang seni, olah raga, baik offline maupun   selain pendidikan yang diberikan oleh daycare atau taman kanak-kanak.
       Dari laporan tersebut juga terlihat anak-anak usia dua mendapatkan les privat  sebanyak 2 sesi per minggu, dengan rata-rata waktu yang dihabiskan 47,6 menit per sesi. Sementara anak usia 5 tahun, mendapatkan 5 sesi per minggu, setiap sesi membutuhkan waktu sekitar 50 menit. 28% anak usia tahun, mendapatkan les privat bahasa Korea, di dalamnya ada materi membaca dan menulis esai, 15,1%  edukasi fisik, 14,5%  kesenian dan sains sebanyak 10,2%. Anak usia 5 tahun, 24,5% mendapatkan les privat yang berhubungan dengan Bahasa Korea, 19% mendapatkan pendidikan fisik, 17,3% matematika, dan 11%  kesenian.
       Pada ahli bidang parenting, sudah mengingatkan orang tua bahwa les privat secara intensif bisa berakibat buruk pada anak, terutama dalam perkembangan emosi. Ketika dewasa anak-anak ini akan mudah depresi dan mudah menyerang orang lain. "Belajar dengan konsep seperti itu terlalu berat untuk anak-anak. Kegiatan untuk anak-anak seharusnya  lebih longgar, “ ujar seorang peneliti dalam institusi tersebut.  "Para orang tua yang survey, mengatakan bahwa mereka sadar belajar intensif seperti itu akan menyebabkan masalah perilaku, Tetapi mereka berpikir, materi yang anak-anak dapatkan di sekolah tidak cukup untuk masa depan mereka. Para orang tua ini juga membutuhkan pendidikan bagaimana memahami kebutuhan dan proses perkembangan anak,” tambah peneliti lagi.

Sumber informasi: Chung Hyun-chae koreatimes.co.kr, sumber foto: nathanhendrix.wordpress.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 83% Anak Pra Sekolah di Korea Selatan, Ikut Les Privat"

Post a Comment