BIGBANG Masuk Daftar Forbes kalahkan Maroon 5



sumber: forbes

     Nama besar BIGBANG sebagai salah grup musik paling berpengaruh di Korea Selatan, juga melesat ke penjuru dunia. Hal ini dibuktikan dengan masuknya BIGBANG ke dalam daftar Forbes (daftar orang kaya di dunia) diurutan ke-30, sebagai musisi di bawah usia 30 tahun yang sudah berhasil dalam mengumpulkan pundi-pundi dolar.
      Dalam majalah ekonomi terbitan Amerika Serikat itu, BIGBANG masuk dalam jajaran orang terkaya  “30 Di bawah Usia 30 dalam Kategori Musik tahun 2017.” Untuk mendapatkan data ini, Forbes melakukan riset ke seluruh dunia. Para pengisi daftar tersebut merupakan orang-ornag sukses di bidang musik yang bisa menghasilkan bukan hanya musik yang bagus tetapi juga asset ekonomi yang besar diusia yang sangat muda, di bawah 30 tahun. 
      Grup musik yang digawangi oleh G-Dragon (28), Taeyang (28),  T.O.P (29), Daeung 927) dan Seungri (26) setiap mengeluarkan almbum selalu merajai tangga lagu di Kora Selatan. Saking berpengaruhnya grup musik ini, banyak artis lain yang menjadi fans mereka. Para seberitis fanboy atau fangirl ini tidak malu-malu menyatakan bahwa mereka mengidolakan BIGBANG. Salah satunya BTS, Kim Woo Bin, Lee Joon (MBLAQ) dan sebagainya.
      Pada tahun 2016, BIGBANG masuk dalam urutan ke-54, dalam daftar selebriti dengan bayaran terbaik, dan berhasil mendapatkan bayaran US $ 44 Juta, angka ini lebih besar dari pendapat grup musik asal Amerika Serikat “Maroon 5.” Selain musisi seperti BIGBANG ada juga penulis lagu, manager musik dan pengusaha di bidang musik lain yang masuk dalam jajaran ini.  Dengan masuknya BIGBANG ke dalam daftar ini semakin mengukuhkan eksistensi musik dan selebriti asala Korea Selatan di mata dunia.


Sumber info : koreatimes.c.kr, sumber foot: Forbes

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BIGBANG Masuk Daftar Forbes kalahkan Maroon 5"

Post a Comment