Hotel Dewanti Cirebon, Bersih, Lega dan Nyaman




       Jika mampir ke Kota Udang Cirebon dan bermalam di sana, tidak perlu khawatir dengan penginapan yang ada. Di sepanjang jalan di tengah kota, hotel dan penginapan bertaburan. Cirebon sepertinya sudah menjadi tujuan wisata masyarakat, khususnya di sekitar Pulau Jawa. Salah satu hotel yang bisa menaungi dari panas dan hujan, adalah Hotel Dewanti. Penginapan yang terletak di Jalan. DR. Wahidin ini, memiliki kamar yang bersih, kega dan nyaman.
       Hotel Dewanti, tergolong hotel bintang dua. Tarif yang dipatok untuk menginap di hotel ini bervariasi tergantung jenis kamar yang dipilih. Para tamu yang datang secara otomatis mendapatkan paket penginapan (sabun, sikat gigi, shampo, sandal hotel dan minuman yang terdiri dari gula, teh, kopi dan air mineral). Jika Anda memilih kamar dengan dua tempat tidur, ukuran ruangan terbilang luas jika dibanding dengan hotel bintang dua yang sejenis.
       Para tamu juga akan mendapatkan sarapan gratis, nah khusus sarapan, menu yang disajikan sesuai dengan makanan khas Cirebon yaitu tahu gejrot. Makan tahu gejrot di pagi hari memang beresiko sakit perut, apalagi kalau cabenya terlalu banyak. Tapi tenang saja, cabe dan kuahnya terpisah kok, jadi tamu tidak perlu khawatir. Buah, roti, pudding, cereal dan jus adalah menu sarapan yang selalu ada di hotel ini.
     Untuk pelayanan dan keramahan, Hotel Dewanti sepertinya cukup mewakili kehangatan masyarakat Cirebon. Para petugas mulai dari satpam dan customer service akan melayani para tamu dnegan penuh senyuman. Fasilitas lain seperti kamar mandi, AC dan pemanas air berfungsi cukup baik. Jika AC kurang dingin, segera perbaiki pengaturan pada remote control. Harga yang dipatok untuk menginap di sini berkisar mulai dari Rp 280.000,- s.d Rp 550.000,- tergantung akhir pekan atau liburan. Biasanya di akhir pekan dan musim libur harga kamar cenderung naik.







       Tapi hal yang paling menonjol dari Hotel Dewanti adalah letaknya yang sangat strategis di Jl. DR. Wahidin atau wilayah Kejaksaan. Di kiri hotel setiap pagi dan malam akan ada tenda penjual nasi Jamblang. Di malam hari, wilayah ini sangat ramai dengan tenda makanan yang menjula variasi makanan mulai dari nasi goreng, sate, soto, dll. Warung waralaba juga ada, beserta restoran steak dan toko sepatu ternama asal Indonesia. 
       Jika malam hari, angkot sudah tidak beroperasi, taksi juga masih jarang, tapi tidak perlu khawatir, ada becak yang siap mengantar Anda menjelajah Cirebon. Tarif besak antara hotel CSB (Cirebon Super Blok, salah satu pusat pertokoan paling besar di Cirebon) adalah Rp 15.000,- s.d Rp 20.000,-.
        Dengan berbagai fasilitas dan kenyaman yang tersedia, wajar saja Hotel Dewanti menjadi hotel yang direkomendasi dan kerap membuat tamu betah.

Hotel Dewanti Cirebon
Jalan Wahidin No.45, Sukapura, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45122

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hotel Dewanti Cirebon, Bersih, Lega dan Nyaman"

Post a Comment