Jagoan Asal Korea Muncul di Komik Marvel



sumber: marvel & koreaboo.com


     Ini adalah pertama kalinya, superhero asal Korea Selatan muncul dalam serial komik Marvel. Penampilan perdana karakter asal negeri gingseng tersebut, sepertinya akan mengambil peran penting dalam jalan cerita mulai saat ini.
     Ami Han, adalah nama karakter Marvel baru yang juga dikenal dengan “Rubah Putih.” Karakter ini mulai muncul di webtoon Korea, Avengers: Electric Rain pada Oktober 2014. Namun kini, Ami Han juga muncul pada “Marvel’s Civil War II – Choosing Side,” salah satu serial andalan Marvel.
       Tokoh Ami Han, diambil dari mitos Korea, “Kumiho.” Masyarakat Korea percaya, Kumiho, mahluk jadi-jadian, setengah manusia dan rubah merupakan rubah putih yang memiliki ekor Sembilan. Mahluk ini ini memiliki kemampuan berubah wujud dan bisa bicara dengan binatang.
      Keputusan Marvel menghadirkan karakter ini, tidak lain sebagai cara memikat pasar Korea Selatan. Super hero seperti Iron Man dan Captain America merupakan jagoan yang identik dengan Amerika Serikat. Maka, untuk menarik jumlah audiens baru, Marvel mengangkat tokoh-tokoh dari negara lain. Penampilan pertama dari Ami Han bisa dilihat pada Bab 6, dimana setting lokasi yang dipilih adalah Seoul, Korea. 

sumber: marvel & koreaboo.com

sumber: marvel & koreaboo.com  

sumber: marvel & koreaboo.com
        Asik juga ya, kira kalo dari Indonesia, Marvel akan menampilkan tokoh siapa ya sebagai jagoan? Gatot Kaca, Jaka Sembung atau yang lain?

Sumber info : koreaboo.com, foto: marvel dan koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jagoan Asal Korea Muncul di Komik Marvel"

Post a Comment