Pemerintah Korea Tarik 10 Produk Yuhan-Kimberly dari Pasaran


sumber: koreatimes.co.kr


       Pemerintah Korea selatan tidak main-main dalam melindungi warganya dari produk-produk yang dianggap berbahaya. Perusahaan Yuhan-Kimberly, merupakan perusahaan dengan reputasi internasional yang telah melahirkan produk-produk perawatan bayi. Setidaknya 10 produk dari perusahaan tersebut dianggap mengandung bahan berbahaya di atas ketentuan dan harus ditarik dari peredaran.
     Produk tisu basah dari Yuhan-Kimberly harus ditarik dari rak-rak toko dan pasar mulai Jumat, 13 Januari 2016, setelah pemerintah menemukan kandungan berbahaya di dalamnya. Kementerian Keamanan Obat dan Makanan Korea Selatan mengeluarkan keputusan ini setelah menginvestigasi produk-produk tersebut.
     Sepuluh produk tersebut antara lain:  HUGGIES PURE BABY WIPES, HUGGIES PREMIER BABY WIPES, GREEN FINGER NATURAL MOISTURE, HUGGIES NATURE MADE BABY WIPES, HUGGIES PREMIER, HUGGIES PURE, GREEN FINGER MOISTURE, GREEN FINGER PURE, HUGGIES SOOTHING CARE and HUGGIES NATURE MADE.
      Perusahaan yang memiliki kantor pussat di Seoul ini akan segera menarik semua produknya dari pasaran maupun dari gudang. Para konsumen yang sudah terlanjur membeli produk tersebut akan mendapatkan ganti rugi dari perusahaan. Menerut Kementerian, dalam produk yang ditarik itu terdapat 0,003% - 0,004% methanol. Padahal standar maksimum kandungan yang diizinkan adalah 0,002%. Jika konsumen terpapar methanol terlalu sering maka akan menyebabkan sakit kepala, mual dan masalah kesehatan lain.
     Yuhan-Kimberly pada situs resminya memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini. “Kami minta maaf karena telah membuat tidak nyaman pelanggan. Prioritas utama kami adalah keselamatan pelanggan dan kami akan berusaha yang terbaik untuk menghadirkan produk-produk yang aman.”
   Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi: 080-010-3200 atau mengunjungi: http://www.ykbrand.co.kr/Refund/Application

Artikel asli ditulis oleh: Lee Han-soo, koreatimes.co.kr, sumber foto: koreatimes.co.kr


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Korea Tarik 10 Produk Yuhan-Kimberly dari Pasaran"

Post a Comment