Siswa Internasional di Korsel Hadapi Ancaman Dikeluarkan


sumber:koreatimes.co.kr



     Kantor Pendidikan di Profinsi Gyeonggi Korea Selatan telah memerintahkan beberapa sekolah internasional untuk segera mengeluarkan siswa yang terkait dengan skandal penerimaan siswa baru.  Beberapa sekolah itu antara lain; Sekolah Cina di wilayah Uljeongbu, Sekolah Cina di wilayah Suwon dan tiga Sekolah Inggris di Suwon.
     Tidak ada penjelasan detail penyebab siswa-siswa ini harus keluar dari sekolah tersebut. Namun menurut laporan, ada 31 siswa yang harus menerima kenyataan ini.  Tahun 2015, Sekolah Cina di Uljeongbu, Profinsi Gyeonggi, kedapatan 24 siswa yang masuk secara illegal. Sekolah Cina di Suwon juga ada satu kasus serupa. Sementara itu, 5 siswa di 3 Sekolah berbasis Bahasa Inggris di Suwon juga mengalami nasib serupa. Tahun sebelumnya, bahkan lebih banyak siswa yang dikeluarkan.
      Untuk bisa masuk ke sekolah internasional (Cina atau Inggris), setidaknya salah satu orang tua siswa harus berasal dari bangsa asing (non-korea), atau siswa tinggal di luar negeri lebih dari tiga tahun. “Ketika persaratan dasar tersebut tidak terpenuhi dan sekolah-sekolah itu mengakui telah mengetahuinya,” ujar perwakilan kantor Pendidikan.

Artikel asli ditulis oleh: Lee Jin-A, koreatimes.co.kr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Internasional di Korsel Hadapi Ancaman Dikeluarkan "

Post a Comment