Taman Ade Irma Suryani, Keseruan Berlipat, Hubungan Kekerabatan Semakin Erat




      Taman Ade Irma Suryani Nasution merupakan area wisata yang wajib dikuknjungi saat berada di Cirebon Jawa Barat. Lokasi taman terletak di tengah kota dan mudah dijangkau dari stasiun maupun dari terminal kota. Di dalam taman ini, kita bisa menikmati pemandangan laut dari dermaga atau sekdar melepas penat bersama teman dan keluarga.  Taman Ade Irma Suryani, sangat tepat untuk mendapatkan keseruan berlipat sambil membina hubungan keluarga ataupun pertemanan yang semakin erat.
     Pada tahun 2008, saya pertama kali ke taman ini. Kondisinya sungguh memprihatinkan. Taman bermain terlihat tidak terawatt, permainan kemidi putar dan jungkat jungkit semuanya berkarat. Tidak banyak pengunjung yang datang saat itu. Harga tiket masuk pun sangat murah hanya Rp 3.000,-. Tapi setelah  delapan tahun, saya baru kembali ke sini dan begitu takjub melihat taman ini menjadi taman yang indah. Tahun 2014, dilelang ke publik untuk direnovasi. Nama taman ini diambil dari putri Alm, Jendral Abdul Harris Nasution, yang tertembak saat peristiwa G 30 SPKI. Biaya yang dihabiskan untuk merenovasi taman ini sekitar Rp 60 miliar. Dan kini untuk bisa menikmati pemandangan laut yang indah para pengunjung harus mengeluarkan uang Rp 30.000,-. 




       Di dalam taman ini ada beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Water Land atau kolam renang berukuran besar dengan jembatan dan perosotan melingkar merupakan wahana yang menyengakan untuk anak-anak dan remaja. Untuk bisa menikmati atraksi kolam ini, pengunjung diwajibkan membayar Rp 35.000,-. Wahana lain ada tempat permainan dengan menggunakan ATV, Perahu bebek atau halilintar kecil. Tarif yang dibandrol bervariasi antara Rp 20.000,- s.d Rp 30.000,- per orang sekali main.
      Jajanan khas Cirebon seperti rujak dan kerupuk melarat juga ada di sini. Untuk rujak sayur dengan bakwan seporsi harganya Rp 10.000,-. Makanan lain seperti burger, es krim dan lainnya dijual di kantin tepat di depan Water Land.
     Di sini juga ada restoran Cheng Ho serta cottage yang disewakan untuk umum. Untuk bisa menikmati suasana laut di pinggir dermaga, kita bisa menyewa cottage seharga Rp 1.500.000,- per malam. Restoran Cheng Ho beroperasi setiap hari dan menyediakan menu-menu ala barat dan Indonesia. Suasana terbaik menikmati keindahan pantai ini adalah di sore hari, ketika matahari terbenam. Berada di taman ini sambil menikmati sinar mentari sore seperti mendapatkan kehangatan keluarga dan teman-teman terbaik. Untuk melihat keseruan Taman Ade Irma Suryani Cirebon, silakan nikmati video berikut:




Taman Ade Irma Suryani Cirebon, Telp: 0231- 234568 





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Taman Ade Irma Suryani, Keseruan Berlipat, Hubungan Kekerabatan Semakin Erat"

  1. Nginep di cottage ade a
    Irma bareng teman dan kelurga asiiik niih

    ReplyDelete