Bicara Kasar Tentang Fans, Hwayoung “BOYS24” Jadi “Public Enemy”


sumber: koreaboo.com


       Hwayoung dari grup BOYS24 sepertinya tengah menggali kuburannya sendiri. Di dunia maya, tengah beredar video klipnya yang berisi kata-kata kasar kepada fans. Ia mengatakan, K-Pop fans selalu membuatnya ingin muntah. Mereka menjijikan, terutama saat para fans memaggilnya “Oppa,” (kakak laki-laki).

Sumber:koreaboo.com

      Di Korea, Hwayoung BOYS24, kini menjadi musuh umum no.1 di Korea Selatan, setelah kata-kata kasarnya beredar melalui dunia maya. Ia tidak mau dipanggil “oppa,” tapi juga beredar video klip dimana ia memanggil fansnya “nuna” (kakak perempuan dalam Bahasa Korea). Fans yang tersinggung atas kata-kata kasarnya, langsung menyerangnya dari segala penjuru, termasuk fans internasional.
      BOYS24 merupakan grup yang dibentuk untuk mengikuti jejak grup I.O.I yang baru dibubarkan awal tahun 2017. Grup yang berada dinaungan CJ E & M melalui program reality show di Stasiun TV Mnet ini, awalnya dijagokan sebagai grup pendatang baru yang akan menambah semarak dunia K-POP. Awalnya, Hwayoung sempat menjadi trainee di SM Entertainment, namun tidak lama di sana, iapun keluar.
      Sejak beredarnya video klip Hwayoung, CJ E & M langsung memberikan pernyataan resmi. Menurut agency ini, Hwayoung tidak akan hadir dalam kegiatan grup itu pada tanggal 10 Februari 2017. Beirikut adalah kicauan Hwayoung di dunia maya yang membuat para fans tersinggung.
       
“Aku suka dipanggil Oppa, tapi aku tidak suka mendengarnya dari fans. Saya benar-benar benci! Sangat menjijikan dan menganggu apalagi sambil melalukan Hi-Five. Tau dong H-Five? Seperti kita menjabat tangan orang dan menyapa mereka setelah konser berakhir. Dalam sehari aku bisa melakukannya kepada 700-800 orang dan ini benar-benar membuatku ingin muntah.”
“Nafas mereka juga sangat bau seperti kotoran.”
— Hwayoung


       Hi-Five atau dalam Bahasa Indonesia, kita mengenalnya dengan “Tos” adalah kegiatan yang biasa saat jumpa fans. Moment ini, biasanya dimanfaatkan oleh fans untuk lebih dekat dan bicara dengan idolnya.
Untuk bisa melihat video kllipnya bisa, buka halaman ini.

       Kata-kata yang dilontarkan Hwayoung tentu sangat tidak sesuai budaya Korea yang sangat menjunjung tinggi sopan santun. Banyak selebritis yang mandek karirnya karena dianggap bicara kurang sopan kepada kru atau fans. Bukan januari 2017, Seo In Young harus mundur dari Program acara TV karena video yang beredar, saat ia mengutuk staf produksi. Sebelumnya, di tahun 2015,  Yewon juga harus mengakhiri shooting “We Got Married” bersama Henry Super Junior, setelah video klip Yewon bicara dengan bahasa yang kurang sopan kepada aktris yang lebih tua darinya beredar.
        Untuk mengklarifikasi masalah ini, dan tidak menjatuhkan karir grup BOYS24, maka CJ E & M memberikan pernyataan sebagai berikut:

“Ini adalah pernyataan maaf dari  CJ E&M / LIVEWORKS COMPANY kepada mereka yang mencintai BOYS24. Pertama-tama, izinkan kami memohon maaf secara tulus kepada setiap orang yang terkejut atas berita yang beredar di internet semalam. Terutama, permintaan maaf kami haturkan kepada fans BOYS24 yang sudah mencintai dan mendukung konser BOYS24 Hall tahun lalu.

Selama ini Kami memahami bahwa masalah Hwayoung dan kehidupan pribadinya, kamipun khawatir ini akan menjadi beban berat terhadap citra BOYS24. Sebab itulah secara terpisah kami memperingatkan Hwayoung dan memberikan waktu kepadanya untuk merenungi perilakunya.

Terlepas dari tulisan Hwayoung di media sosial, pesan-pesan tersebut sudah melukai dan mengecewakan fans.Sebab itulah, kami memahami beratnya situasi ini dan langsung mengadakan pertemuan darurat. Isu mengenai Hwayoung sedang dalam tahap seirus. Kami akan memberikan pernyataan resmi selanjutnya pada minggu depan, Denngan sangat menyesal, Kami menginformasikan Hwayoung tidak akan hadir pada acara Konser “BOYS24LIVE” Jumat, 10 Februari 2017.

Terakhir, bagi mereka yang tetap percaya dan mendukung BOYS24, sekali lagi kami minta maaf dari hati yang paling dalam. Terima kasih.”

— CJ E&M

sumber:koreaboo.com


Sumber info dan Foto: Koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bicara Kasar Tentang Fans, Hwayoung “BOYS24” Jadi “Public Enemy”"

Post a Comment