Harimau Siberia Tewas, Setelah dipindahkan ke sebuah Gunung di Korea Selatan


sumber: koreatimes.co.kr


      Satu dari dua harimau Siberia yang diberikan Pemerintah Cina kepada Pemerintah Korea Selatan, Mati. Hal ini terjadi ketika sang Harimau dipindahkan  ke pegunungan Bonghwa di Provinci Utara Gyeongsang.
     Harimau berusia 11 tahun ini bernama “Geumgang.” Menurut laporan pada 3 Februari 2017, penyebab kematiannya adalah gagal ginjal. Geumgang rencananya akan dipindahkan ke Hutan Nasional Baekdu-daegan Arboretum dari Taman Daejan O World. Perjalanan sejauh 250 km itu ditempuh dalam waktu 5 jam.
      Menurut Media Hankook Ilbo, pihak O World tidak mengetahui penyakit yang diderita Geumgang sebelumnya. Namun selama perjalanan, harimau malang ini nampak gelisah dan tidak mau makan.  Perjalanan darat yang jauh, ditambah kandang sempit menambah tekanan pada Geumgang, yang terbiasa hidup di alam luas.
       Geumgang diberikan oleh Pemerintah Cina pada tahun 2011, sementara Duman diberikan pada tahun 2005. Habitat Harimau Siberia adalah di wilayah pegunungan, terutama perbatasan Korea-Cina dan Rusia. Mereka dikenal memiliki garis keturunan yang murni. Keduanya direncanakan akan dilepaskan ke alam bebas di Bonghwa, haumannya yang keras bisa menggema diantara pegunungan.
Harimau Siberia terakhir yang ada di Korea diburu pada tahun 1921, di Gyeongju, Provinsi Gyeongsang Utara. 
 

Sumber info dan foto: artikel asli ditulis oleh Ko Dong-hwan koreatime.co.kr





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harimau Siberia Tewas, Setelah dipindahkan ke sebuah Gunung di Korea Selatan"

Post a Comment