Lima Dokter Bedah di Korea Dapat Sanksi Berat, Setelah Unggah Foto ke Medsos Bersama Mayat



sumber: koreatimes.co.kr

        Lima dokter bedah dari Korea Selatan harus menghadapi sanksi berat dari Kementerian Kesehatan dan Asosiasi Medis Korea, setelah foto bersama cadaver (mayat) mereka unggah kea kun media sosial. Kejadian ini bermulai ketika kelima dokter ini sedang praktik otopsi, mereka kemudian berfoto bersama. Di foto tersebut, juga nampak mayat yang tergolek tanpa ditutupi kain.
         Atas aksi ini, kelima dokter ini terancam dicabut izin praktiknya. Foto tersebut diunggap pada Selasa 7 Februari 2017, para netizen yang ngeri dengan foto tersebut lalu mencaritahu siapa yang pertama kali menggunggahnya. Menurut laporan, foto tersebut diambil di Rumah Sakit St. Mary di Seoch-gu, Selatan Kota Seoul. Pihak rumah sakit juga sudah mengkonfirmasi itu  bahwa latar belakang foto adalah ruang otopsi.
       Menurut pihak rumah sakit, para dokter itu adalah tim dari Departemen Orthopedi yang melakukan otopsi pada 4 Februari 2017. Saat itu sebetulnya banyak dokter lain yang ada di ruangan tersebut. Pihak rumah sakit tengah menyelidiki, siapa saja kelima dokter itu. “Saat ini kami sedang mengidentifikasi kelima dokter itu,” ujar Hwang Eui-soo, manager Kementerian Kesehatan. “Setelah proses penyelidikan selesai, kami akan segera memberikan sanksi.”
        Banyak opini yang beredar mengenai sanksi apa yang akan diterima oleh para dokter itu, ada yang mengatakan bahwa mereka akan dikenakan denda hingga 500.000 Won (US$ 436), ditarik izin praktiknya atau dikeluarkan dari asosiasi.

Sumber info: artikel asli ditulis oleh Lee Han-soo, koreantimes.co.kr, sumber foto: koreantimes.co.kr



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Dokter Bedah di Korea Dapat Sanksi Berat, Setelah Unggah Foto ke Medsos Bersama Mayat"

Post a Comment