Lulus SMU, Member BTS Datang Ke Sekolah Jungkook



sumber: https://www.youtube.com/watch?v=Ss9QXiLJXns


       Pada 7 Februari 2017, Jungkook akhirnya menyelesaikan pendidikannya dan mengantongi ijazah diplomadari sekolahnya SOPA (School of Performance Art Seoul). Sekolah ini memang dikenal telah mencetak banyak selebritis Korea yang aktif sebagai idol. Untuk memberikan dukungan kepada member termuda, seluruh personel BTS hadir di SOPA.
      Jungkok tidak bisa melepaskan senyuman bahagia dan wajahnya yang ceria. Menjadi idol sekaligus siswa SMU bukanlah hal yang mudah. Apalagi di tengah jadwal rekaman, manggung dan latihan yang padat. Di sebuah acara talkshow, Jungkook pernah curhat bahwa ia tidak keberatan menjalani hari-harinya dengan jadwal yang ketat. Hampir setiap hari ia hanya punya jatah tidur 3 jam dan menghabiskan waktu bersama member BTS. Ia paham kalau semuanya berat, namun karena dilakukan bersama-sama dengan member yang lain, segala beban menjadi lebih ringan. Pria kelahiran Busan, 1 September 1997 ini diwisida bersama Idol lainnya seperti SinB dan Umji dari Grup GFRIEND.
      Wisuda SOPA kali ini dipenuhi oleh wartawan dan fans. BTS memang telah menuai panen kesusksesan di tahun 2016, setelah menjadi grup dengan perolehan Viewers tertinggi dan tercepat di Youtube untuk singlenya “Blood, Sweat and Tears.” Single itu juga yang membuat BTS masuk dalam daftar Billboard, dengan single paling banyak dibeli di seluruh dunia. 

sumber: https://www.youtube.com/watch?v=Ss9QXiLJXns


sumber: soompi.com
     Saat ditanya wartawan, bagaimana perasaannya menghadiri wisuda, Jeon Jungkook mengungkapkan ia sedih sekaligus bahagia. “Sepertinya baru kemarin aku memakai seragam dan menghadiri upacara penerimaan siswa baru. Kini aku wisuda dan akan meninggalkan sekolah. Aku berterima kasih kepada para guru yang mengizinkan aku lulus tanpa banyak kendala. Aku akan lebih bertanggungjawab dan menjalani hidupku lebih dewasa,” ujarnya.
         Februari 2017, BTS akan mengeluarkan single baru berjudul “Wings: You Never Walk Alone,” namun belum juga single ini keluar, sebuah kontroversi muncul. KBS menolak menayangkan lagu tersebut karena liriknya dinggap kurang sopan. Di dalam lirik lagu tersebut, ada kalimat yang menyatakan panggilan  kepada orang yang lebih tua, dengan panggilan yang kurang sopan. Mudah-mudahan, kontroversi itu tidak mempengaruhi kiprah BTS, sekali lagi selamat wisuda Kookie.

Sumber info dan foto: Soompi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lulus SMU, Member BTS Datang Ke Sekolah Jungkook"

Post a Comment