Nenek Warga Negara Korea jadi Korban Kekerasan Kebencian di Amerika Serikat


sumber:koreaboo.com


     Pada 3 Februari 2017, NBC Los Angeles merilis sebuah video yang berisi penyerangan dari seorang wanita ras kaukasia kepada nenek warga negara Korea Selatan. Kejadian ini berlangsung di Koreatown, Los Angeles.
     Dari video tersebut nampak sang pelaku berkali kali menyerang nenek 83 tahun. Video ini sontak menjadi viral dan membuat masyrakat Korea berang. Video yang diambil dari rekaman CCTV itu, memperlihatkan pelaku sambil mendorong nenek hingga tersungkur. Setelah nenek tak berdaya, pelaku tetap lari. Polisi dan orang yang di sekitar langsung memberi pertolongan kepada sang nenek.
     Peristiwa ini juga disaksikan dan direkam oleh Linda Lee. Linda kemudian menggunggah foto yang diambilnya ke facebook. Menurutnya, saat mendorong sang nenek, pelaku sempat berteriak “Kekuatan Putih.” Pada akhirnya, pelaku, seorang wanita berusia 27 tahun bernama Alexis Duvall, berhasil diamankan.  Polisi Departemen Los Angeles tidak menganggap hal ini sebagai serangan kebencian dalam laporan mereka. Polisi mengatakan bahwa Alexis adalah seorang gelandangan yang menderita gangguan jiwa. 


sumber: koreaboo.com

     Dalam laporannya, NBC LA menyebutkan bahwa korban dikenal sebagai “nenek tetangga,” dan tidak mengungkap identitasnya. Korban mengalami luka sobek sepanjang satu inchi di bagian dahi dan kaca matanya pecah. Untungnya, nenek segera dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan. Sementara itu, Alexis Duval harus membayar denda sebesar US$ 50.000 dan kurungan.
Untuk lebih jelasnya, silakan simak video berikut:


Sumber info dan foto: Koreaboo.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek Warga Negara Korea jadi Korban Kekerasan Kebencian di Amerika Serikat"

Post a Comment