Sinar Misterius di Langit Korea Selatan


sumber:koreaboo.com


      Sinar berbetuk garis vertikal nampak menghiasi langit malam Busan –Korea Selatan selama 30 menit. Keadaan ini menjadi tontonan sekaligus pembicaraan hangat di tengah warga Korea. Mereka bertanya-tanya apakah itu Aurora, UFO atau yang lain.
      Peristiwa ini terekam kamera foto pada tanggal 28 Januari 2017. Beberapa sinar berbentuk garis lurus vertikal  muncul di langit pantai Busan. Banyak warga yang kemudian megabadikan hal ini dan menggunggahnya melalui ponsel (gawai)  mereka.
      Sinar tersebut akan semakin jelas terlihat di Distrik Haeundae – Busan, menurut seorang netizen, sinar ini melayang-melayang selama 30 menit. “ Sinar melayang selama 30 menit, kami sudah bertanya kepada pemerintah setempat apakah ada  acara kembang api? Namun ternyata tidak ada kegiatan semacam itu.”
     Untuk menjawab rasa penasaran di tengah masyarakat, akhirnya Layanan Cuaca Nasional, memberikan kalrifikasi. sinar di langit itu merupakan pantuan cahaya dari lampu kapal yang menyentuh bagian bawah  awan. Garis sinar memiliki pola terstruktur, artinya ada kemungkinan ini juga bagian dari fenomena alam. Tetapi setelah diselidiki, memang ada lampu perahu nelayan  yang beroperasi tepat di bawah langit itu. Sinar tersebut bisa bertahan selama 30 menit, karena dipengaruhi oleh gerakan awan.

sumber:koreaboo.com

sumber:koreaboo.com

         Ini bukan kali pertama garis sinar muncul di langit Korea, pada 31 Oktober 2013 peristiwa yang hampir mirip terjadi di wilayah Pohang, juga di Shimonoseki Jepang. Keduanya memiliki penjelasan yang sama.

Sumber info dan foto: Koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinar Misterius di Langit Korea Selatan"

Post a Comment