Situs Big Hit Entertainment Diduga di-hack Orang Indonesia

sumber: Koreaboo.com



      Situs utama Bih Hit entertainment menjadi taget kejahatan cyber, hal ini membuat para fans meradang. Diduga pelaku kejatahan cyber ini berasal dari Indonesia.
       Big Hit entertainment adalah agency yang menaungi BTS, salah satu grup yang sedang naik daun di Korea dan mendapatkan banyak penghargaan. BTS, baru-baru ini menelurkan single mereka yang berjudul “Wings: You  ever Walkd Alone.” Single ini mendapatkan lebih dari 30 juta penonton pada channel Youtube. BTS juga baru saja menggelar konser mereka dan dihadiri oleh banyak selebriti dari Korea.
      Para fans yang penasaran dengan berita dari BTS terkejut mendatangi website Big Hit Entertainment, karena selain tidak bisa diakses, di website tersebut muncul beberapa informasi penting; seperti background musik yang dimainkan adalah lagu TWICE yang berjudul “knock knock”. TWICE juga tengah menelurkan single terbaru dan juga baru menyelesaikan konser mereka. Selain data tersebut, data lainnya adalah munculnya nama IDCA sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam aksi ini. Jika halaman situs disegarkan, maka akan muncul pesan dari hackers “Seornag yang tidak dikenal pernah ke sini.”
       Adanya serangan Cyber ini memunculkan ketgangan antara fans BTS dengan TWICE. Kedua grup ini memang sedang kejar-kejaran memperoleh record, walau BTS sudah lebih dulu masuk dalam tangga lagu Billborad internasional.

sumber: koreaboo.com

       Setelah diselidiki oleh salah satu staf dari Koreaboo.com, IDCA adalah acronim dari “Indonesian Cyber Army,” (Pasukan cyber Indonesia). Belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini dari IDCA, namun sebuah Blog sepertinya memberikan petunjuk mengenai identitas hacker.My name is IDCA, I’m from Indonesia. My hobby is attacking, penetration testing all system“ (Namaku IDCA, Aku dari Indonesia, Hobiku menyerang dan menguji sistem).
       Namun IDCA sepertinya terdiri dari banyak nama dan melibatkan banyak pihak, jika kita melihat video berikut, ada beberapa wilayah dan petunjuk mengenai IDCA, seperti :Surabaya Blackhat, Java Defacer Team, BOGOR HACKERS FAMILY, Zone Injector, IDCA, IDTT, IDN, Muslim Fighter 007, Indonesia Fighter Cyber, Indonesia Black Cyber, Indonesia Security Down dan Bandung Balckhat.  Namun menariknya, serangan ini tidak melumpuhkan situs-situs lain dari Bighit Entertainment, seperti situs ibighit.com, dan situs BTS.
      Jika memang IDCA berasal dari Indonesia, sebaiknya segera bertanggungjawab atas aksi ini, karena sudah membuat kekacauan di kalangan fans dan ketidaknyamanan. Umumnya tujuan hacker adalah menguji keamanan sistem sebuah website dan dengan demikian reputasinya akan dikenal di dalam komunitasnya. Silakan lihat video berikut:


Sumber info dan foto: koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Situs Big Hit Entertainment Diduga di-hack Orang Indonesia"

Post a Comment