Soundtrack Film India Menjiplak Lagu EXO


sumber: koreaboo.com


     Sebuah film dari Telugu India, menjiplak lagu-lagu ESO untuk soundtracknya. Film tersebut berjudul “Kannayya” berisikan beberapa musik pendukung yang mirip sekali dengan lagu-lagu EXO dan LC.
       Lagu EXO yang berjudul “Growl” telah menyabet puluhan penghargaan dan mengantarkan EXO sebagai grup yang sangat diperhitungkan di tahun 2013. Lagu ini pula yang membuat EXO semakin dikenal secara internasional. Selain lagu “Growl” juga ada lagu “Baby Don’t Cry.”
      Menanggapi gal ini, SM Entertainment dan produser film Poppin Films, belum memberikan komentar apa-apa terkait isu plagiarism ini. Para fans EXO sudah membanjiri channel youtube soundtrack film tersebut dengan komentar pedas dan menuntut mereka untuk menjelaskan dan permohonan maaf.
        Di video berikut, kita bisa mendengar lagu “MaMa Beat” yang sangat mirio dengan “Growl” di menit ke 4:24, dan “Baby Don’t Cry” di menit ke 14:33. 


        Lagu tersebut juga ada didaftar iTunes sebagai soundtrack film “Kannayya.” Lagu tersebut bisa diunduh dengan harga  US$ 1,29 dan mencantumkan 3 orang : Satya Kashyap, Veeru & Siddhu sebagai komposer lagu tersebut. 
sumber: koreaboo.com

       Ini menjadi kasus yang kesekian kali lagu-lagu Korea dijiplak oleh musisi dari negara asing, sebelumnya lagu VIXX yang berjudul “Dynamite: dijiplak oleh raper Turki, penampilan VIXX juga dijiplak oleh grup dari Cina, BTS dan GOT7 juga ditiru habis-habisan oleh grup asal Taiwan.

Sumber: koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soundtrack Film India Menjiplak Lagu EXO"

Post a Comment