Seoul Kota Terpolusi No. 3 Di Dunia


sumber: chosun ilbo


      Sebuah hasil mengejutkan yang dilaporkan pada Selasa, 21 Maret 2016 menyebutkan bahwa Seoul mendapatkan peringkat 3 sebagai kota paling kotor udaranya di dunia. Laporan ini dikeluarkan oleh Website “AirVisual” yang mengatakan indeks kualitas udara Seoul 174, di bawah Dhaka (193) dan New Delhi (194).
        Seoul saat ini harus berperang hebat dengan partikel debu yang ada di atmosfer tepat di atas ibu kota Korea Selatan selama beberapa tahun terakhir. AirVisual adalah sebuah organisasi yang bertujuan memonitoring kualitas udara dan prakiraan cuaca ini, didanai oleh perusahaan asal Perancis, Yann Boquillod. Peta populasi ini menggunakan data dari satelit yang mengamati lebih dari 8.000 titik di dunia. Hasil monitoring ini bisa diakses secara real time.
      Dari kualitas udara ini, perusahaan bisa memprediksi masalah kesehatan yang dialami oleh penduduk lokal. Visualisasi peta memperlihatkan skala AQI dari 0 sampai 300. JIka kualitas AQI di atas 300, maka lokasi tersebut memiliki maslaah kesehatan pernafasan. 

Sumber: koreatimes.co.kr, sumber foto: chosun ilbo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seoul Kota Terpolusi No. 3 Di Dunia"

Post a Comment