Liburan di atas Perahu Melayang di Gifu Jepang


sumber: Minoko Yoshimoto, asahi.com


       Masa iya, perahu bisa melayang begitu? Eits, jangan salah, ini bukan rekayasa foto mellaui program editing. Foto ini benar-benar terjadi. Air bening ditambah pencahayaan yang pas adalah rahasia agar perahu yang ditumpangi nampak melayang. Pemandangan super keren ini juga hanya bisa dinikmati pada waktu-waktu tertentu di sebuah sungai di pegunungan di Seki – Perfektur Gifu.
        Di pegunungan Seki di Perfektur Gifu, ada sebuah tempat kamping yang sangat spesial. Para turis bisa memasang tenda dan bermalam di sini sambil menunggu waktu yang tepat untuk foto di atas perahu karet.  Wilayah ini dikenal dengan perahu melayang di atas sungai Itadorigawa. Air sungai yang jernih dipadu dengan sinar matahari yang tepat akan memberikan efek seolah olah perahu nampak melayang. Seorang pekerja di wilayah ini, Tomohiro Iguchi membocorkan rahasia perahu melayang ini.
         Para turis yang datang berpasangan maupun bersama keluarga yang datang pada akhir Agustus lalu bisa menikmati pemandangan ini. Satu kali foto dikenakan harga 1.000 yen atau setara dengan  US 9.10, namun sebelumnya harus memesan tempat dulu. “Menunggu sinar matahari yang tepat adalah kunci utamanya, “ ujar seorang turis berusia 43 tahun dari Okazaki, Perfektur Aichi. Ia baru bisa datang ke lokasi ini setelah satu bulan memesan tempat.
         Walau harus lama untuk mendapatkan pemandangan keren ini, sepertinya banyak turis yang rela menunggu, lihat saja senyum sumringah turis itu saat berada di atas perahu karet.
Sumber info: asahi.com, sumber foto: Minoko Yoshimoto, asahi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan di atas Perahu Melayang di Gifu Jepang"

Post a Comment