Robot Layanan Kamar di Hotel Jepang


sumber: asahi.com, Prince Hotel-Jepang

      Mungkin penampilan robot ini sekilas mirip dengan tong sampah atau vacuum cleaner, tapi siapa sangka mesin pintar ini bisa menggantikan posisi manusia dalam melayani kebutuhan tamu kamar hotel. Yap, kenalkan, dia adalah robot layanan kamar (Room Service Robot) yang mulai dikenalkan di Prince Hotel Jepang.
      Robot pintar ini, mulai bekerja di Prince Hotel di wilayah Shinagawa, Tokyo Jepang mulai 2 Oktober 2017. Kemampuan robot layanan kamar, selain mengantarkan pesanan makanan bagi tamu. Ia juga diprogram untuk berjalan sendiri dari lift hingga kamar yang yang memesan.
      Pada tanggal 14 September 2017, uji coba robot layanan kamar mulai dikenalkan pada media Jepang. Robot dengan tinggi 90 cm ini bisa membawa beban maksimal 4,5 kg. Mesin canggih ini dibuat di Amerika Serikat, tepatnya di Silicon Valley California.
Keputusan Prince Hotel untuk mengaplikasikan teknologi ini pada banyak fasilitas di Jepang. Sementara pegawainya akan fokus bekerja pada sektor-sektor yang membutuhkan proses berpikir lebih cermat.
      Sepertinya era robot sebentar lagi akan merambah ke berbagai bidang, bagaimana dnegan Indonesia ya? (sumber info dan foto: asahi.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Robot Layanan Kamar di Hotel Jepang"

Post a Comment