Rata-rata Siswa di Korea Tidur Kurang Dari 6 Jam per Hari


sumber:yonhapnews.co.kr



     Sebuah survey yang dilakukan di Korea Selatan, menunjukkan bahwa rata-rata siswa di negara gingseng ini memiliki waktu tidur yang kurang ideal. Keadaan ini bisa menyebabkan kelelahan baik fifik maupun mental.
     Survey yang dilakukan secara nasional melibatkan 82.883 siswa dari 765 SMU di Korea Selatan. Seperti yang dilansir dari situs Yonhapnews.co.kr, penelitian ini dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, mulai Bulan April sampai September 2016. Dari hasil survey memperlihatkan 43,9% siswa mengaku tidur kurang dari 6 jam per hari. Sementara 3% siswa SD mengalaminya dan 12% dialami juga oleh siswa SMP.
     Siswa perempuan adalah yang paling besar jumlah dalam hal ini, 52,9% siswa perempuan memiliki jam tidur lebih sedikit ketimbang siswa laki-laki yang jumlahnya 35,6%. Beberapa ahli mengatakan, selain disibukkan dengan tugas-tugas sekolah, hal lain yang memicu para siswa kurang tidur adalah main internet dan game, ini bisa berakibat pada kesehatan dan perkembangan fisik para siswa.
     "Sangat disayangkan realita ini, bahwa siswa-siswa kita hanya tidur kurang dari 6 jam dalam menyiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi, “ ujar Kim Byung-Wook, seorang  wakil dari Partai Demokratis.

sumber foto dan info: yonhapnews.co.kr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rata-rata Siswa di Korea Tidur Kurang Dari 6 Jam per Hari"

Post a Comment