Siswa Jepang Tendang Guru, Teman Sekelas Hanya Ikut Tertawa


sumber: koreaboo.com


      Sepertinya di Jepang, guru sudah tidak lagi dihormati. Padahal jika menengok sejarah Jepang ke Belakang, salah satu kesuksesan Jepang menguasai dunia adalah berkat kerja keras para guru. Saat Jepang habis-habisan digempur oleh bom Atom. Pemerintah Jepang saat itu, justru bertanya berapa banyak guru yang kita miliki. Dari sinilah peradaban baru Jepang dibangun hingga mampu bangkit dan unjuk gigi ke seluruh dunia. Namun, baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan sikap seorang siswa yang menendang gurunya di depan kelas. Mirisnya lagi, aksi ini diangap lucu oleh teman sekelasnya.
      Siapa yang tidak merasa tidak nyaman ketika guru sedang menjelaskan ada siswa yang asik nonton film di ponselnya, apalagi kalau ponselnya menimbulkan suara yang menganggu. Akibat ulah siswa tersebut, seorang guru di sekolah di Fukuoka harus mendisiplinkan siswa berusia 16 tahun itu. Ponsel siswa itu diambil, disimpan di kantong celana bagian belakang Pak guru.  Pak Guru melanjutkan pelajaran, namun siswa tersebut tidak terima. Ia maju ke depan kelas, dan berusaha mengambil ponselnya. Karena tidak dikasih oleh guru, maka siswa itu awalnya hanya menyenggol kaki gurunya. Tapi karena tidak digubris, ia kemudian menendangnya dua kali dengan keras. Melihat aksi siswa menendang guru, teman sekelas malah tertawa, ada juga yang merekam aksi ini dan menguploadnya. Belum puas menendang guru, siswa itu lalu mengambil kerah baju guru dan menariknya.

sumber:koreaboo.com

       Langsung video ini menjadi viral seantero Jepang.  Kecaman keras datang dari berbagai kalangan, mereka minta siswa yang melakukan kekerasan ini segera ditindak keras. Reaksi dan komentar masyarakat juga beraneka ragam, ada yang menyangka siswa itu adalah anak Yakuza, ada pula yang meminta kepolisian agar langsung mengamankan siswa itu.
       Tidak lama setelah video tersebut beredar, pihak sekolah menyerahkan siswa tersebut kepada yang berwajib dan memberikan pendampingan pelajaran khusus. 


sumber info dan foto: koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Jepang Tendang Guru, Teman Sekelas Hanya Ikut Tertawa"

Post a Comment