Jonghyun-SHINee Ditemukan Bunuh Diri


Jonghyun dan saudara perempuannya (koreaboo.com)



      Kabar mengejutkan sekaligus duka datang dari personil SHINee, Jonghyun. Lelaki muda ini tewas ditemukan di apartemennya yang terletak di kawasan Chungdam-Dong, Seoul Korea Selatan pada 18 Desember 2017.

        Atas kejadian ini, hampir seluruh media di Korea Selatan dipenuhi oleh berita kematian Jonghyun.  Sebelum memgakhiri hidupnya, Jonghyun sempat memberikan pesan kepada saudara perempuannya. Pesan ini, dianggap sebagai pesan yang mengisaratkan bahwa Jonghyun akan pergi untuk selamanya.

                    "Semuanya terasa sangat berat. 
                      Hingga saat ini. Tolong biarkan
                      Saya pergi, dan katakan bahwa
                      Saya sudah bekerja sangat
                      Keras, terakhir
                      Selamat tinggal.."

       Setelah mendapatkan pesan itu, saudara perempuan Jonghyun langsung mendatangi apartemen adiknya. Di sana Jonghyun sudah tidak tidak sadarkan diri, pada pukul 16:42, polisi datang dan segera membawa Jonghyun.ke Rumah Sakita terdekat di Universitas Konkuk. Jonghyun kemudian dinyatakan meninggal oleh kepolisian setempat.

Pesan ig terakhir Jobghyun (koreaboo.com)

      Jonghyun menghakhiri hidupnya dengan cara membakar batu bara di atas wajan. Karbon dioksida yang dilepaskan dari pembakaran itu terhisap olehnya dan menyebabkan ia keracunan hingga meninggal. Cara ini saat ini banyak digunakan oleh kaum muda di Asia untuk bunuh diri.
      Pada setiap berita kematian tentang Jonghyun di Korea Selatan, diselipkan informasi tentang layanan konsultasi gratis pencegahan bunuh diri. Layanan ini akan menjaga kerahasiaan penelonnya. Dikhawatirkan banyak fans SHINee yang ikut teebawa depresi karena menghabisi hidupnya sendiri.
      Jonghyun merupakan idol yang memiliki banyak talentas, selain memiliki.suara bagus yang bernada tinggi, ia juga memiliki bakat dalam hal mencipta lagu dan musik. SM entertainment selaku agensi yang menaunginya sudah memberikan konfirmasi kepergian Jonghyun untuk selamanya, keluarga besar SM Entertainment dan SHINee berduka sedalam dalamnya. Pemakaman Jonghyun akan dilaksanakan tertutup di kalangan kelyarga dan kerabat dekat. Para fans membanjiri instagram Jonghyun dengan ucapan bela sungkawa. Mereka tidak percaya, idola merela pergi secepat itu dan menahan penderitaan tanpa berbagi.

Selamat jalan Jonghyun, semoga kedamaian menyertaimu. Sumber foto dan info: koreaboo.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jonghyun-SHINee Ditemukan Bunuh Diri"

Post a Comment