Bukan Artis yang Punya Fanbase, Presiden Korsel Juga Punya

sumber:koreatimes.co.kr


      Presiden Korea Selatan Moon Jae-In, memiliki basis fans yang cukup fanatik. Saking fanatiknya, para fans ini mengumpulkan uang dan membuat ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk banner di dinding stasion kereta bawah tanah. Presiden Moon, akan berulang tahun ke-66 tahun pada 24 Januari nanti, dan banner tersebut sudah terpasang. Sayangnya, perhatian fans ini malah banyak mendapat kritik.
     Setidaknya ada 37 banner yang tersebar di 18 stasiun kereta api bawah tanah di Seoul sejak Kamis lalu. Banner ini memang bisa disewa siapa saja, biasanya para fans K-Pop menyewanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun atau kata-kata semangat kepada idola mereka. Salah satu idola K-Pop yang sedang naik daun, Kang Danniel (Wannaone) pernah berfoto di depan bannernya. Menurut juru bicara fans Presiden Moon, iklan ini akan tampil selama 1 bulan dan menelan dana 100 juta won. Sayangnya, iklan ucapan selamat ulang tahun ini menuai kontroversi, tidak hanya dari partai oposisi juga dari masyarakat lain.
    Menurut juru bicara stasiun, sejauh ini memang belum ada ucapan ulang tahun kepada tokoh politik di sana, apalagi ucapan selamat ulang tahun kepada presiden.  Tokoh dari Partai Oposisi, Kim Sung-tae berharap Moon bisa jadi presiden bagi semua orang. "Aku harap Moon bisa jadi presiden bagi semua masyarakat, bukan cuma untuk fans fanatiknya."
    Masyarakat lain juga berpendapat, adanya iklan ucapan ulang tahun di subway, mengingatkan mereka pada pemimpin Korea Utara, yang selalu haru diidolakan. Sejak ikla ini dipasang Stasiun kereta sudah menerima 100 pesan agar iklan tersebut diturunkan, dan komentar sebanyak 1.900 yang keberatan dengan iklan tersebut.
(Sumber foto dan info: koreatimes.co.kr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Artis yang Punya Fanbase, Presiden Korsel Juga Punya"

Post a Comment