Idol Korea Pertama dari Indonesia Akan Comeback bersama Grupnya 14U Januari 2018


sumber: allkpop.com


     Edward Wen alias Loudi alias Jihoon adalah idol Korea pertama dari Indonesia, cowok kelahiran 13 April 1996 asal Yogyakarta ini bergabung dalam grup 14u (one for you). Sejak debut pada April 2017, grup ini sudah menelurkan dua single berjudul "Very, very,very" dan "Good Girl." Pada januari 2018, Loudi bersama membernya akan kembali ke panggung K-pop dengan single "Don't Get Pretty."
     Pada sebuah wawancara di Radio KBS, Loudi bercerita dalam Bahasa Indonesia yang masih sedikit medok awalnya ia bisa bergabung di 14U. Awal ke datangan Loudi ke Korea adalah untuk belajar, namun di tengah perjalanan, ia juga bekerja paruh waktu di industri "fashion." Di sinilah ia mulai kenal dan membuat jaringan dengan orang-orang di ranah K-Pop. Pria yang bisa 3 bahasa ini (Indonesia, Inggris dan Korea) ini kemudian mendapatkan tawaran untuk ikut audisi menjadi idol. 14U yang beranggotakan 14 orang ini.


    Saat lolos dalam audisi dan resmi menjadi member 14U, Loudi mengaku tidak menjalani masa trainee yang panjang seperti idol lainnya. tapi bukan artinya ia tidak pernah melaluinya. Ia pernah jadi trainee di agency yang lain, dan melalui masa-masa berat. Namun, perjalanannya sebagai Idol K-Pop memang tidak sepanjang yang lain. Loudi sepertinya termasuk cepat beradaptasi, bersama rekan satu grupnya maupun publik Korea. Penampilan cowok berkulit putih dengan tinggi badan 176 cm  ini nampak seperti orang Korea, ternyata Loudi memang punya darah Korea dan Cina. Salah satu yang dirindukan Loudi pada Indonesia adalah makanan Padang. Menurutnya, ia sudah kangen banget dan belum pulang kampung selama 3 tahun. Wah, semoga cepat sukses dan bisa pulkam ke Indonesia.
sumber: http://kprofiles.com/14u-members-profile/
Sumber info dan foto: allkpop.com, http://kprofiles.com/14u-members-profile/, dan https://www.youtube.com/watch?v=Gqh5I_x1zA4&t=479s

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Idol Korea Pertama dari Indonesia Akan Comeback bersama Grupnya 14U Januari 2018"

Post a Comment