Penumpang di Seoul Dilarang Minum Kopi di Bus


sumber: koratimes.com

     Mulai 4 Januari 2018, Pemerintah Kota Seoul Korea Selatan melarang para penumpang membawa gelas kopi (kertas atau plastik) dan minum kopi di dalam bus. Aturan ini dimaksudkan agara penumpang bus merasa lebih nyaman dan aman.
    Budaya minum kopi di Seoul sudah sangat melekat, mungkin seperti makan kimchi. Hampir di setiap sudut kota, kedai kopi bisa ditemukan. Biasanya kopi disajikan dalam bentuk cangkir kertas untuk kopi panas, dan gelas plastik untuk kopi dingin. Masyarakat bisa membawa kopi itu, sambil jalan-jalan atau diminum di dalam bus. Sayangnya, kini, minum kopi di bus sudah dilarang. Keputusan ini diambil karena bau kopi yang menyengat kadang menganggu beberapa orang. Belum lagi sampah sedotan dan gelas, atau cairan kopi yang tercecer di bus. 
    Korea Selatan merupakan negara dengan tingkat disiplin masyarakat yang tinggi, tetapi tetap saja, insiden kopi tumpah, sampah sedotan atau gelas bisa ditemukan. Menurut Yoo Kwang-Sang, anggota dari badan Metropolitan Seoul, ada beberapa kasus, dimana kopi panas tumpah dan melukai penumpang. "Untuk menghindari resiko yang lebih besar, maka kami buat aturan ini."
Sumber informasi dan foto: koratimes.co.kr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penumpang di Seoul Dilarang Minum Kopi di Bus"

Post a Comment